TV Kabel Dumai Negoisasi Siarkan Piala Dunia

id tv kabel, dumai negoisasi, siarkan piala dunia

TV Kabel Dumai Negoisasi Siarkan Piala Dunia

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Perusahaan penyiaran TV kabel di Kota Dumai, kini tengah menunggu hasil negoisasi dengan dua provider pemegang hak siar piala dunia 2014 untuk penayangan seluruh pertandingan sepakbola.

Direktur PT Aneka Vision, Samsul Anuar di Dumai, Selasa, mengatakan, kepastian menyiarkan seluruh jadwal pertandingan sepakbola piala dunia yang akan dimulai bulan Juni sangat ditunggu ribuan masyarakat pelanggan di wilayah itu.

"Kita masih menunggu keputusan hasil negoisasi terkait penyiaran piala dunia yang diharapkan dapat langsung ditonton di rumah pelanggan," ucapnya.

Menurutnya, sejauh ini sudah banyak masyarakat di Dumai yang merupakan pelanggan tv kabel mempertanyakan soal ini, mengingat helat akbar olahraga sepakbola tersebut makin dekat dan sangat diminati semua kalangan.

Karena itu, pihaknya bersama kalangan pengusaha tv kabel lainnya terus mengupayakan lobi-lobi ke pihak provider pemegang hak siar untuk dapat menyiarkan "world cup 2014" yang berlangsung di negara Brazil tersebut.

"Ya, karena ini bagian dari pelayanan kita terhadap pelanggan. Usaha lobi masih berjalan, sembari berharap siaran sepakbola dapat dinikmati masyarakat di rumah tanpa ada gangguan," harapnya.

Jika hak siaran diperoleh, lanjutnya, maka para pelanggan dimungkinkan tidak akan dikenai biaya tambahan karena semua sudah ditanggung oleh perusahan penyiaaran tv kabel.

"Juga tidak akan ada pembelian alat baru oleh pelanggan karena penyiaran piala dunia merupakan komitmen perusahaan tv kabel dengan provider hak siar," ungkapnya.

Irfan Maulana, warga Dumai dan salah seorang tv kabel mengatakan, perhelatan akbar piala dunia 2014 agar dapat ditonton melalui jaringan tv kabel dan tidak direpotkan dengan penambahan alat pendukung baru yang harus dibeli.

"Kami harapkan piala dunia ini dapat disiarkan langsung melalui jaringan tv kabel di rumah tanpa ada hambatan atau pembelian alat lainnya. Sebab, sangat rugi jika ada melewatkan satu pertandingan sepakbola sekali empat tahun ini," katanya.