Pemprov Riau salurkan bantuan bagi korban kebakaran di Rokan Hulu

id Pemerintah Provinsi Riau

Pemprov Riau salurkan bantuan bagi korban kebakaran di Rokan Hulu

Penjabat Gubernur SF Hariyanto saat menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran rumah dan kios di Pasar Langkitin, Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (13/6/2024). ANTARA/HO-Humas Pemprov Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto menyerahkan bantuan bagipemilik 16 unit rumah dan kios di Pasar Langkitin, Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu yang terbakar pada Rabu (12/6/2024).

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp3 juta setiap KK, beras 60 kg, mi instan, selimut, pakaian, alat-alat mandi dan lain-lain.

"Kita berduka atas musibah yang menimpa warga ini, semoga nanti ada bantuan perusahaan dalam program CSRuntuk meringankan beban masyarakat, minimal bisa membeli batu bata dan semen," katanya.

Selain menyatakan duka, Pj Gubernur Riau juga menyerahkan bantuan dua ekor sapi kurban yang masing-masing berasal dari Pj Gubernur Riau dan dari BUMD Riau.

Ia menyebutkan bahwa berdasarkan laporan Kapolres Rokan Hulu kebakaran kios kios tersebut diduga akibat arus pendek. Saat kebakaran pemilik kios tidak berada di tempat, ada yang di Pekanbaru dan keluar kota dan kios-kios tersebut kosong saat kebakaran.

Sementara itu Babinsa Koramil 02/Rambah, Kodim 0313/KPR, Serka Mendrayani melaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Pemicu kebakaran diduga akibat arus pendek sedangkan kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp1,2 miliar dan kasus ini sudah ditangani kepolisian," katanya.