FKUB Riau sosialisasi pelopor moderasi beragama di Inhu

id Rengat,Indragiri Hulu,Fkub inhu

FKUB Riau sosialisasi pelopor moderasi beragama di Inhu

FKUB Riau Taja Kegiatan di Inhu. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Sebanyak 40 peserta mengikuti acara sosialisasi pelopor moderasi beragama yang digelar oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau di Rengat, Kamis.

Ketua FKUB Provinsi Riau KH Abdul Rahman Qoharuddin mengatakan bahwa kegiatan itu untuk menjaga harmonisasi umat beragama.

"Kegiatan berupa dialog pemuda lintas agama juga untuk menguatkan kerukunan umat," katanya.

Menurutnya, kerukunan umat beragama harus berjalan optimal di Riau khususnya di Inhu, dimana masyarakat yang beragam suku, ras dan berbeda keyakinan namun hubungan baik, keharmonisan tetap terjaga dengan baik.

"FKUB mengajak secara terus menerus untuk menjalin komunikasi yang baik sesama umat beragama," ajaknya.

Ia mengatakan umat beragama dapat selalu bekerja sama dengan seluruh elemen kemasyarakatan yang ada, bahkan mengoptimalkan kerja sama dengan Pemkab Indragiri Hulu.

Mewakili Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, Staff Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Joni Maryanto menyebutkan, acara sosialisasi pelopor moderasi beragama dalam menjaga harmonisasi kerukunan umat beragama di Provinsi Riau sangat penting karena kerukunan umat beragama khususnya di Inhu harus terjaga dengan baik di tengah keberagaman umat.

"Ini dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan umat dalam membangun kota bersejarah yang lebih cemerlang," ujarnya.