Dinyatakan Negatif, Tiga Pasien Suspect MERS Tinggalkan RS

id dinyatakan, negatif tiga, pasien suspect, mers tinggalkan rs

 Dinyatakan Negatif, Tiga Pasien Suspect MERS Tinggalkan RS

Sleman, (Antarariau.com) - Tiga warga Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang dirawat di rumah sakit sebagai suspect Flu Arab atau Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-Cov) sudah diperbolehkan pulang karena hasil uji laboratorium negatif.

"Pasien terduga terjangkit MERS dari kabupataen Sleman yang dirawat di Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul dan RSUP Dr Sarjito Yogyakarta sudah pulang dari kedua rumah sakit tersebut," kata staf Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dr Wisnu, Jumat.

Menurut dia, ketiga pasien tersebut Suryati dan Sapto Sudibyo keduanya warga Prambanan, Sleman yang dirawaat di Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit tersebut.

"Sementara satu pasien yang dirawat di RSUP Dr Sardjito juga sudah keluar," katanya.

Ia mengatakan, pasien terduga terjangkit MERS tersebut keluar karena sesuai hasil laboratorium dari kedua rumah sakit tersebut menyatakan negatif.

"Begitu dinyatakan negatif maka ketiga pasien tersebut pada Kamis 15 Mei 2014 jam 17.00 WIB diperbolehkan pulang," katanya.

Wisnu mengatakan, ketiganya diduga terkena virus tersebut begitu tiba di Tanah Air setelah menunaikan ibadah Umrah, kemudian masuk rumah sakit pada 11 Mei 2014.