Kemenag Provinsi Kepri sediakan jalur cepat untuk JCH lansia

id Kemenag Kepri,kursi roda bagi jamaah lansia,jch lansia

Kemenag Provinsi Kepri sediakan jalur cepat untuk JCH lansia

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau H. Mahbub Daryanto ketika menyambut jamaah haji kloter dua Riau atau kloter BTH - 04 di Batam, Selasa (14/5/2024). ANTARA/HO-Humas Kemenag Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau menyediakan jalur cepat kepada jamaah calon haji (JCH) lansia Riau menggunakan kursi roda untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi mereka.

"Kebijakan ini sesuai program Menteri Agama RI agar memberikan layanan yang baik dan kelancaran bagi jamaah lansia yang," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau H. Mahbub Daryanto.

Mahbub dalam rilis yang disampaikan Humas Kemenag Riau, Selasa (14/5), mengatakan pelayanan jalur cepat untuk jamaah lansia yang memakai kursi roda di Batam pada hari pertama berjalan lancar.

Namun, katanya masih ada pelayanan pemeriksaan kesehatan jamaah calon haji Riau agak lama karena aplikasinya baru, namun segera dilakukan perbaikan layanan.

"Bagi JCH dari Riau yang melakukan perjalanan melalui jalur laut berkaitan dengan waktu tunggu terlalu lama di ruang ini maka disilakan untuk didorong ke kamar dahulu dan diberikan makanan ringan agar tidak bosan menunggu," katanya.

Mahbub mengatakan perbaikan pelayanan terus ditingkatkan sehingga ketika sudah JCH datang maka mereka tidak perlu menunggu lama.

"Mudah-mudahan ketika aplikasinya sudah bisa jalan maka jamaah tidak terlalu lama untuk kembali ke kondisi normal. Dan insyaallah dari instansi terkait pun sudah sangat berpengalaman," katanya.

Selain itu ia berharap tidak ada pesawat delay untuk mengantarkan JCJ Riau. Pihaknya juga sudah melakukan mitigasi secara perlahan sehingga jamaah tidak bertumpuk ketika di pintu X-Ray.