490 personel disiagakan saat pleno rekapitulasi suara di Pekanbaru

id Rapat pleno Pekanbaru,Pemilu

490 personel disiagakan saat pleno rekapitulasi suara di Pekanbaru

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika saat memastikan keamanan jelang rapat pleno Kota Pekanbaru. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 490 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kota Pekanbaru pada 28 Februari hingga 1 Maret 2024..

Kepala Polresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika saat ditemui, Rabu, menyebutkan ratusan personel tersebut terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Linmas serta Dinas Perhubungan.

Ratusan personel tersebut disiagakan guna mengamankan pelaksanaan rapat pleno terbuka yang berlangsung selama tiga hari, mulai 28 Februari hingga 1 Maret 2024.

"Pengamanan dilakukan dengan pola ring 1, ring 2 dan 3. InsyaAllah kondusif dengan didukung pemerintah kota," sebutnya kepada awak media.

Diuraikannya, ring 1 terdiri dari sekitar 50 personel, ring 2 sebanyak 100 personel, dan ring 3 sekitar 200 personel.

Dikatakan Jeki, pihaknya mengawal ketat jalannya proses ini, baik Ketua KPU dan Bawaslu, tempat, hingga pelaksanaan sidang.

"Sejauh ini tidak ada potensi yang menghambat proses. Semoga sampai sidang selesai tidak ada riak-riak yang menghambat," tambahnya.