TMMD ke-119 tahun 2024 dibuka, Bupati Siak jadi pembina upacara

id Bupati Siak buka, TMMD ke-119 Riau, pembina upacara

TMMD ke-119 tahun 2024 dibuka, Bupati Siak jadi pembina upacara

Bupati Siak Alfedri jadi Pembina Upacara. ANTARA/HO-Pemkab Siak

Siak, Riau, (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri menjadi pembina upacara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola, Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Selasa.

Kegiatan TNI Manunggal tersebut, dalam rangka membantu pembangunan di daerah, melaksanakan serbuan teritorial, TNI AD bersatu dengan alam mewujudkan rakyat juang yang tangguh dan terpelihara serta meningkatkan kemanunggalan TNI untuk rakyat.

"Alhamdulillah kita laksanakan Pembukaan TMMD ke - 119 tahun 2024. Saya beserta Dandim 0322/Siak, juga sudah mencanangkan kerja awal TMMD. Semoga satu bulan kedepannya, kegiatan TMMD ini bisa berjalan dengan baik, sukses dan lancar," ucap Alfedri.

Alfedri menambahkan, untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan TMMD ke - 119 tahun 2024 ini, dibutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat, serta kontribusi positif dari semua pihak termasuk perusahaan.

"Sehingga kolaborasi yang di sosialisasikan dan di semangati oleh TNI, bisa dilestarikan, dikembangkan dan ditingkatkan untuk memajukan Pembangunan Daerah menuju kesejahteraan dan kemajuan masyarakat yang lebih baik", jelasnya.

Selain itu, dipilihnya Kecamatan Sabak Auh sebagai lokasi pelaksanaan TMMD ke-119 tahun 2024, karena ada adanya program infrastruktur, akses lokasi yang dekat, dan juga partisipasi, semangat masyarakat yang tinggi.

"Peningkatan Jalan Dewi Sri Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh ini, juga telah diminta oleh masyarakat khususnya para petani pada saat panen raya 2023 lalu. Dengan adanya peningkatan jalan ini, diharapkan mampu melancarkan akses dan konektivitas ke lahan persawahan," terang Bupati Alfedri.

Pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024, kolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, yakni peningkatan jalan Dewi Sri Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh, sepanjang 1,3 km, lebar 4 M, rehab rumah (4) Pembangunan MCKdua unit, rehab musala (1), manunggal air bersih dua unit.

Selain itu, ada juga kegiatan non fisik, di antaranya penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan pertanian, penyuluhan keluarga berencana, penyuluhan Komsospemberdayaan masyarakat, penyuluhan bahaya karhutla, Pelatihan Pemberdayaan UMKM, dan penyuluhan hukum dan agama. (infotorial)