Buka MTQ Kecamatan Siak Kecil, ini harapan Bupati Bengkalis

id pemkab bengkalis,bupati bengkalis,mtq kecamatan,kecamatan siak kecil

Buka MTQ Kecamatan Siak Kecil, ini harapan Bupati Bengkalis

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso, anggota DPRD,camat,UPIKA dan perangkat desa membuka MTQ tingkat KEcamatan Siak Kecil ke-18 yang ditandai dengan penekanan tombol sirine. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-18 tingkat Kecamatan Siak Kecil bertempat di halaman Kantor Camat, Senin (17/7) malam. Didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama Camat, Anggota DPRD, Kapolsek, Danramil serta perangkat Desa.

Kasmarni berharap melalui perhelatan MTQ ke-18 selain untuk mensyiarkan islam dan Al-Qur'an juga kedepannya sebagai media dalam memperkuat komitmen dan meningkatkan kualitas dan kuantitas dengan isi kandungan Al-Qur'an.

"Kami optimis jika pengamalan nilai Al-Qur'an dapat dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan tentu akan menjadi poinpenting dalam mewujudkan arah perjalanan bangsa dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera," kata Bupati.

Selanjutnya Bupati Kasmarni menambahkan penanaman nilai Al-Qur'an dalam kehidupan dengan masyarakat tidak cukup dengan retorika serta melalui pelaksanaan MTQ tetapi juga perlu dilakukan aksi nyata dari seluruh komponen masyarakat.

"Untuk membangun Kecamatan Siak Kecil yang Bermarwah Maju dan Sejahtera tidak akan pernah tercapai jika masyarakat masih terkotak-kotak oleh banyak kepentingan yang mengedepankan masih sifat egois," kata Bupati.

Bupati Kasmarni yang juga Mantan Camat Pinggir ini mengatakan saat ini Kabupaten Bengkalis sudah mulai bergerak maju dengan berbagai prestasi telah diraih selama ini.

"Begitu pula dengan berbagai program infrastruktur secara bertahap terus dilaksanakan dengan berbagai peningkatan jalan poros Sungai Nibung - Sadar Jaya, kemudian pembangunan 2 unit jembatan ruas Sungai Linau - Bandar Jaya serta berbagai kegiatan lainnya seperti pendidikan, kesehatan, dan pertanian," katanya.

Memasuki tahun politik, Bupati Kasmarni berpesan untuk selalu berhati-hati dan jangan termakan isu hoaks, tetap selalu jaga persatuan dan kesatuan agar tetap damai dan jaga kondusifitas.(infotorial)

Pada kesempatan itu juga Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan secara simbolis bantuan Rumah Layak Huni dari Baznas Kabupaten Bengkalis.