Distribusi logistik pemilu di Pekanbaru mulai dilakukan dengan kawalan polisi

id Pendistribusian logistik pemilu,Polresta pekanbaru, berita pekanbaru

Distribusi logistik pemilu di Pekanbaru mulai dilakukan dengan kawalan polisi

Pendistribusian logistik pemilu hari pertama di Kota Pekanbaru. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Logistik pemilu mulai didistribusikan ke 11 kecamatan di Kota Pekanbaru dengan menggunakan 21 unit truk pada Senin.

Untuk hari pertama ini, pendistribusian dilakukan ke Kecamatan Rumbai Barat, Rumbai Timur, Rumbai, Lima Puluh, Sail, Sukajadi, Pekanbaru Kota, Tenayan Raya, Kulim, Senapelan serta Marpoyan Damai.

Pendistribusian logistik pemilu ini dilepaskan secara simbolis oleh Forkopimda Pekanbaru dari Gudang Logistik KPU Kota Pekanbaru di Jalan KH Nasution, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru menuju ke 15 Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmad Mustika menyebutkan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini dilakukan dengan pengamanan dan pengawalan oleh Satgas Operasi Mantap Brata Lancang Kuning Polresta Pekanbaru bersama Polda Riau.

“Kita berharap agar pendistribusian logistik Pemilu dapat berlangsung tanpa hambatan dan Polri memastikan kelancarannya,” terang Jeki.

Kombes Jeki juga meminta kerjasama dan dukungan masyarakat untuk menjaga agar Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

Sementara Ketua KPU Kota Pekanbaru Anton Merciyanto mengatakan, proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 akan digelar hingga tanggal 13 Februari 2024.

"Untuk hari pertama ini kita akan mendistribusikan ke 11 Kecamatan. Sementara untuk hari kedua, didistribusikan ke 4 Kecamatan yakni, Kecamatan Tuah Madani, Bina Widya, Payung Sekaki, serta Kecamatan Bukit Raya," tambah Anton.