KPU Dumai Tunggu Pendistribusian Sejumlah Logistik Pemilu

id kpu dumai, tunggu pendistribusian, sejumlah logistik pemilu

KPU Dumai Tunggu Pendistribusian Sejumlah Logistik Pemilu

Dumai, (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai, Riau, masih menunggu pendistribusian sejumlah kebutuhan logistik pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 pada 9 April.

Sekretaris Kantor KPU Dumai Zahedi, Jumat, menyatakan bahwa logistik yang masih ditunggu tersebut, adalah kartu pemilih sesuai daftar pemilih tetap, formulir dan segel dari KPU Riau.

"Logistik lain sudah tiba di Dumai, dan hanya formulir, kartu pemilih serta segel yang belum didistribusikan, dan kita masih menunggu petunjuk lebih lanjut," kata Zahedi saat dihubungi Antara.

Dia mengatakan bahwa KPU dalam waktu dekat akan memulai pelipatan dan sortir kertas suara untuk kepentingan Pemilu Legislatif 2014.

Sebab, lanjutnya, KPU Dumai telah menerima sebanyak 809.094 lembar surat suara yang didistribusikan KPU Riau pada pekan lalu dan kini telah disimpan di gudang.

"Kami juga masih menunggu petunjuk dari KPU Riau terkait kegiatan pelipatan dan penyortiran kertas suara yang akan melibatkan puluhan petugas," kata Zahedi.

Dijelaskan Zahedi bahwa surat suara terbagi dalam dalam empat kategori, yaitu untuk pemilihan anggota DPRD tingkat kota, provinsi, pusat serta dewan perwakilan daerah (DPD) yang akan dipilih pada 9 April.

Rincian surat suara tersebut, ialah, 201.273 lembar dan 202 kotak untuk pemilihan DPR RI Dapil Riau I, 201.273 lembar dan 202 kotak pemilihan DPD Dapil Riau.

Kemudian, pemilihan DPRD provinsi Dapil Riau 5 sebanyak 201.273 lembar dan 202 kotak dan 201.273 lembar dan 202 kotak suara untuk keperluan pemilihan anggota DPRD Kota Dumai.

"Setelah dilipat dan disortir selanjutnya akan segera didistribusikan ke seluruh panitia kecamatan dengan penjagaan aparat kepolisian dan panitia pengawas," demikian Zahedi.