Polda Riau pastikan pasokan BBM dan elpiji subsidi aman jelang pemilu

id Polda Riau cek ketersediaan BBM,Polda riau

Polda Riau pastikan pasokan BBM dan elpiji subsidi aman jelang pemilu

Polda Riau saat memastikan stok BBM dan LPG subsidi jelang Pemilu 2024. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024, Subdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Riau mengecek ketersediaan pasokan BBM subsidi dan elpiji bersubsidi di sejumlah SPBU Pekanbaru dan melakukan kegiatan cooling system, Kamis.

Salah satu lokasi SPBU yang dicek personel yakni di Jalan Tanjung Medang, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini dipimpin Kasubdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Riau Kompol Nasrudin. Tujuan pengecekan ini untuk memastikan pasokan BBM subsidi dan gas LPG subsidi aman dan lancar.

"Kita juga mencegah terjadinya penyimpangan penyaluran BBM subsidi dan gas LPG subsidi. Lalu mengajak masyarakat untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024," kata Nasrudin.

Nasrudin menjelaskan, dari hasil pengecekan pasokan BBM subsidi dan gas LPG subsidi di SPBU Lima Puluh Kota Pekanbaru aman dan lancar. Polisi tidak menemukan penyimpangan penyaluran BBM subsidi dan elpiji bersubsidi.

"Pengecekan ini akan terus kami lakukan setiap hari. Kami tidak akan mentolerir adanya penyimpangan penyaluran BBM subsidi danLPG subsidi," jelasnya.

Selain memastikan stok BBM dan LPG, Nasrudin juga mengimbau masyarakat untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu. Dia juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pemilu damai dengan menjaga kamtibmas.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pemilu 2024," pungkasnya.