Ditlantas Polda Riau kampanyekan pemilu damai di Samsat Pekanbaru

id Ditlantas Polda Riau

Ditlantas Polda Riau kampanyekan pemilu damai di Samsat Pekanbaru

Ditlantas Polda Riau saat mensosialisasikan pemilu damai kepada masyarakat. (ANTARA/Ho-Ditlantas Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Ditlantas Polda Riau melaksanakan cooling system kepada pemohon cek fisik kendaraan bermotor di loket pelayanan cek fisik Samsat Kota Pekanbaru di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat melalui Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau AKBP Ruri Prastowo, Selasa, menjelaskan pihaknya mengedukasi tentang keselamatan berlalulintas dilanjutkan dengan mengajak masyarakat berperan aktif menciptakan suasana Pemilu 2024 yang damai.

"Kami membagikan brosur imbauan bertuliskan 'Saring sebelum sharing, stop hoaks, sukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai' sembari melaksanakan pelayanan kepada pemohon cek fisik," terang Ruri dalam pernyataannya, Selasa.

Dikatakan Ruri, petugas juga berperan aktif menggelorakan Pemilu Damai 2024 kepada pemohon yang sedang antre untuk cek fisik kendaraan.

Giat cooling system di pelayanan cek fisik Samsat Kota Pekanbaru ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, khususnya pemohon agar selalu mencari tahu dulu kebenaran berita yang beredar.

"Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran hoaksdan berita bohong," lanjutnya.

Tambah Ruri, Ditlantas Polda Riau dan jajaran berkomitmen menyukseskan pelaksanaan pemilu yang damai dalam memilih pemimpin negara di masa akan datang.