Riau disebut markas Golkar, Airlangga targetkan Prabowo-Gibran menang

id Golkar Riau, Airlangga Hartarto, Prabowo Gibran, Pemilu

Riau disebut markas Golkar, Airlangga targetkan Prabowo-Gibran menang

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat kunjunganya ke Provinsi Riau. (ANTARA/Diana S).

Pekanbaru (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta kader bekerja maksimal memenangkan Golkar dan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikannya dalam rapat konsolidasi pemenangan partai Golkar pada pemilu 2024 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu.

"Golkar punya target se Indonesia menang 20 persen dan Riau salah satu wilayah yang melampaui target, kalau pemilu digelar hari ini kita yakin Golkar di Riau sudah dapat suara 26 persen. Namun masih ada satu pasangan yang kita usung angkanya masih 46-48 persen. Targetnya pasangan Prabowo-Gibran sekali putaran di markasnya partai golkar harus di atas 50 persen," kata Airlangga dalam orasi politiknya.

Alasan Airlangga menyebut Riau sebagai markasnya Golkar sebab partai ini masih menjadi salah satu partai terkuat dengan perolehan suara terbanyak di Provinsi Riau. Hal itu tidak terlepas dari militansi kadernya.

Airlangga menyebutkan partainya sejalan dengan program-program yang diusung oleh Prabowo-Gibran seperti bantuan sosial dan makan gratis bagi pelajar. Menurutnya ada efek domino yang dapat tercipta dari program ini di antaranya berdampak langsung pada pergerakan ekonomi masyarakat dan UMKM.

"Makan gratis untuk anak-anak sekolah menciptakan multipliereffectpada UMKM. Ternyata setelah dihitung biaya untuk membuat ayam goreng, telur, sayur mayur itu sekitaran Rp15 ribu sehingga sangat mungkin untuk dilaksanakan. Ini juga meningkatkan permintaan ayam dan telur, berdampak juga bagi peternak. Makanya penting program ini dilaksanakan," paparnya.

Untuk itu, Airlangga mengimbau agar kader dan mesin partai bekerja keras memenangkan Folkar dan pasangan Prabowo-Gibran satu putaran. Dia mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilih pada pemilu nanti.