Korban banjir di Indragiri Hilir terima bantuan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, SRL

Korban banjir di Indragiri Hilir terima bantuan

Herman Penjabat Bupati Inhil menerima sekaligus menyalurkan bantuan dari PT SRL untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Tempuling (ANTARA/HO-PT SRL)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Sumatera Riang Lestari (SRL) Blok VI yang beroperasi di Kabupaten Indragiri Hilir menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat di lima desa di Kecamatan Tempuling yang terdampak banjir pada 17-18 Januari 2024.

Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Pejabat Bupati Indragiri Hilir Hermanuntuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Posko Penanganan Darurat Bencana Hidrometeorologi Kantor BPBD Kabupaten Inhil yang disaksikan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Inhil, Kepala BPBD Inhil dan jajaran, Kadis Kominfo PS Inhil, Camat Tempuling serta Kepala Desa dan perangkat desa terkait.

Total bantuan yang didistribusikan sejumlah 4.180 kg beras dan 836 kg minyak goreng untuk untuk 836 KK di lima desa terdampak.

Kepala Desa Teluk Jira Suryadinata menyebutkan banjir yang melanda sebagian wilayah desa telah mengganggu aktivitas belajar siswa.

Sebagian anak-anak kita masih sekolah ke Karya Tunas Jaya yang berjarak 5 Km. Jalanan yang tergenang dan becek menyebabkan siswa tidak bisa pergi ke sekolah jelasnya.

Desa Mumpa juga tak luput dari serangan banjir. Banjir sudah terjadi sejak 25 Desember 2023 lalu di Dusun Cabang Galah yang berdampak terhadap 119 KK.

Sementara itu banjir juga telah mengganggu aktivitas warga di empat dusun Desa Karya Tunas Jaya (KTJ). Mustakim, Sekdes KTJ menyebutkan banjir menyebabkan kantor desa, dua sekolah dasar dan 3 rumah ibadah terendam, serta mengganggu aktivitas 545 KK di Dusun Bumi Asih, Sumber Jaya, Indra Jaya dan Tunas Jaya.

Penjabat Bupati Inhil Herman dalam sambutannya menyebutkan mewakili pemerintah daerah dan masyarakat yang terdampak menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PT. SRL yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir.

“Harapan saya apa yang dilakukan oleh PT SRL dapat ditiru oleh perusahaan-perusahaan di Kabupaten Inhil khususnya yang berdomisili di sekitar masyarakat yang terdampak banjir”, ucap Herman.