Usai shalat subuh, Kapolda Riau gelar Jumat curhat di Dumai

id Kapolda Riau,Cooling system

Usai shalat subuh, Kapolda Riau gelar Jumat curhat di Dumai

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat mendengarkan curhat masyarakat Dumai.(ANTARA/Ho-Polda Riau)

Dumai (ANTARA) - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menggelar Jumat curhat di Masjid Al-Hijriah Jalan Gunung Bromo, Kecamatan Dumai Selatan, dalam rangka cooling system wujudkan pemilu damai, Jumat.

Mengawali kegiatannya di Kota Dumai, Kapolda Riau menunaikan ibadah Salat Subuh Berjemaah. Dalam suasana penuh ketenangan usai salat berjemaah, Kapolda Riau bersilaturahmi, berdiskusi dan saling bertukar informasi dengan jemaah Masjid Al-Hijriah melalui pelaksanaan Jumat Curhat.

Dengan semangat Polri Presisi dan rasa tulus ikhlas mengabdi, Polda Riau dan Polres Jajarannya rutin menggelar Salat Subuh, Magrib dan Isya Berjemaah dalam rangka coolingsystem guna memakmurkan masjid, meningkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai wujud komitmen Polres Dumai selalu hadir untuk masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk spiritualitas.

Dengan penuh senyum kehangatan, Kapolda Riau mendengarkan curahan hati dan aspirasi masyarakat Kota Dumai seputar situasi Kamtibmas di Kota Dumai dan berbagai keluh kesah lainnya.

Irjen Iqbal menanggapi pertanyaan masyarakat terkait permasalahan yang terjadi dan memberikan solusi hingga bantuan sesuai tugas dan tanggung jawab kepolisian.

Kapolda Riau juga menyampaikan pesan penting terkait Pemilu Damai 2024. Dirinya berharap agar seluruh masyarakat dapat peduli terhadap sesama dan lingkungan serta menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, damai, tertib dan kondusif jelang pemilu.

"Kami harap pemilu dapat berlangsung tanpa isu negatif, berita bohong, ujaran kebencian dan isu SARA serta menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang dengan bijak untuk kemajuan Indonesia," tutur Iqbal.

Berbagai program terus dilaksanakan sebagai wujud upaya Polri dalam menyampaikan himbauan dan pesan damai dalam rangka cooling system atau sistem pendingin guna mencegah timbulnya konflik atau ketegangan jelang Pemilu 2024 yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Iqbal juga menyoroti pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati berbagai perbedaan khususnya perbedaan pendapat dan atau pilihan politik.

Kapolda Riau juga mendorong partisipasi dan keterlibatan aktif seluruh masyarakat dalam menyongsong Pemilu 2024.

Dalam kesempatannya, Irjen Iqbal juga memperkenalkan program inovasi milik Kapolres Dumai yang menyediakan layanan aduan yang langsung terhubung dengan Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton melalui WhatsApp di nomor 0821-9819-8154.

“Silahkan hubungi ataupun sampaikan pengaduannya secara langsung. Seluruh masyarakat Kota Dumai dapat menyampaikan keluhan terkait apapun, mulai dari gangguan Kamtibmas hingga yang membutuhkan bantuan ataupun penanganan segera," tutur Iqbal.