Dewan Keamanan PBB tunda pemungutan suara terkait rancangan resolusi bantuan Gaza

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Gaza

Dewan Keamanan PBB tunda pemungutan suara terkait rancangan resolusi bantuan Gaza

Ilustrasi - Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) mengadakan sidang. (ANTARA/Xinhua.)

New York (ANTARA) - Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) memutuskan untuk menunda pemungutan suara mengenai rancangan resolusi terkait situasi di Gaza.

Pemungutan suara akan digelar pada Selasa. Rancangan resolusi tersebut menyerukan penghentian segera permusuhan di Gaza guna membuka akses tanpa hambatan untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan ke wilayah kantong tersebut.

Pemungutan suara semula dijadwalkan dilakukan pada Senin malam. Namun, negara-negara anggota Dewan Keamanan belum mencapai kesepakatan mengenai rancangan resolusi tersebut, menurut informasi yang diperoleh Anadolu dari sumber-sumber PBB.

Teks tersebut, yang disusun oleh Uni Emirat Arab (UAE), menegaskan kembali bahwa semua pihak yang berkonflik harus mematuhi kewajiban mereka berdasarkan hukum internasional.

Mereka juga meminta agar mekanisme pemantauan PBB dikerahkan secepatnya.

Teks tersebut juga menyerukan pembebasan semua sandera secepatnya dan tanpa syarat, dan mengutuk secara tegas semua pelanggaran hukum kemanusiaan internasional, termasuk serangan tanpa pandang bulu terhadap warga sipil.

Baca juga: Apakah Resolusi DK PBB terkait bantuan kemanusiaan ke Gaza bakal diveto AS lagi?

Baca juga: Israel diduga kubur warga Palestina hidup-hidup


Sumber: Anadolu