Pengemudi tabrak petugas kebersihan di Pekanbaru, sopirnya justru tewas

id Kecelakaan di Pekanbaru,Sopir tewas, kecelakaan lalu lintas

Pengemudi tabrak petugas kebersihan di Pekanbaru, sopirnya justru tewas

Satlantas Polresta Pekanbaru saat melakukan olah TKP kecelakaan di Jalan Diponegoro (ANTARA/HO-Satlantas Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebuah mobil Daihatsu Sigramenabrak petugas kebersihan bernama Tuti Marlina di Jalan Diponegoro tepatnya di seberang Hotel Aryaduta Pekanbaru, Minggu (10/12) sekitar pukul 14.10 WIB.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina saat dikonfirmasi, Senin, menjelaskan pengemudi mobil bernama Andy Avianto (40) ditemukan meninggal dunia dengan kondisi wajah membiru.

"Diduga pengemudi mengalami serangan jantung lalu menabrak petugas kebersihan," sebutnya melalui pesan WhatsApp.

Dijelaskannya, mobil yang dikendarai Andy bergerak di Jalan Diponegoro jalur timur datang dari arah utara menuju selatan. Tiba-tiba kendaraan hilang kendali lalu menabrak Tuti yang sedang berdiri menyapu jalan.

Setelah menabrak Tuti, mobil tersebut kembali menabrak median jalan di depan halte lalu dan terus bergerak hingga berhenti di depan Kantor LAM Riau.

Akibat kecelakaan tersebut, petugas kebersihan mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Arifin Achmad untuk mendapatkan penanganan medis. Sedangkan jenazah Andysudah dibawa ke RS Bhayangkara.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu memastikan kondisi kesehatan dan kendaraan selalu dalam keadaan baik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama berkendara," pungkas Birgitta.