Gibran minta para pensiunan tetap berkontribusi untuk masyarakat secara luas

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terbaru,Gibran

Gibran minta para pensiunan tetap berkontribusi untuk masyarakat secara luas

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan Tali Asih KORPRI kepada Sekda Kota Surakarta Ahyani di Kompleks Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (30/11/2023). (ANTARA/Aris Wasita.)

Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah meminta para pensiunan aparatur sipil negara (ASN) tetap berkontribusi untuk kota ini dan masyarakat secara luas.

"Saya kan kalau ada pensiunan selalu menekankan, kalau sudah purnatugas memberikan kontribusi lagi ke warga, ke kota," katanya pada acara Pemberian Tali Asih KORPRI kepada Sekda dan Kepala Bappeda di Kompleks Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis.

Ia mengatakan kontribusi tersebut bukan hanya di bidang sosial tetapi juga politik.

"Salah satunya bisa ikut parpol, dan lain-lain. Itu salah satu kontribusi dan saya kira itu sangat baik sekali. Kalau pak Sekda yang ini masuk sebagai takmir Masjid Sheikh Zayed," katanya.

Ia mengatakan para purnatugas lain di usia 60 tahun yang masih aktif dan sehat bisa memberikan kontribusi apapun bentuknya.

Disinggung mengenai mantan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Hendro Pramono yang menjadi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud untuk Kota Surakarta, menurut dia tidak menjadi masalah.

"Kalau beliau passion di politik saya apresiasi dan itu bagus. Kalau passionnya ke politik atau ke bisnis atau ke lingkungan itu monggo saya serahkan ke masing-masing. Semua bagus kok," katanya.

Ia menilai masih banyak purnatugas ASN di lingkungan Pemkot Surakarta yang memiliki kesehatan baik dan tergolong aktif.

"Entah hanya sebagai penasehat, entah apapun itu kami apresiasi semua," katanya.

Baca juga: TKN: Pasangan Prabowo-Gibran hadirkan tiga solusi bagi anak muda di kampanyenya

Baca juga: Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran mulai kampanye pemilu dengan doa bersama