DPRD Siak rapat ekspose pengadaan tanah untuk Health Tourism

id DPRD Siak, health tourism, pengadaan tanah

DPRD Siak rapat ekspose pengadaan tanah untuk Health Tourism

Rapat dipimpin Ketua DPRD Siak Indra Gunawan. (ANTARA/HO-DPRD Siak)

Siak (ANTARA) - DPRD Siak menggelar ekspose pengadaan tanah bagi pengadaan pembangunan gedung kantor atau bangunan lainnya pada Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kabupaten Siak Tahun 2023, Senin (20/11).

Rapat dengar pendapat ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, Wakil Ketua II Androy Ade Riandra, Anggota Badan Anggaran DPRD.

Sementara itu dari organisasi perangkat daerah hadir hadir Kepala Dinas Perhubungan, Jonaidi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, dan Kepala Dinas Kesehatan, drm Benny Chairuddin. Hadir juga Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Siak, Badan Keuangan Daerah, Camat Siak, Lurah Kampung Dalam serta lintas sektor Badan Pertanahan Kabupaten Siak.

Rapat dengar pendapat ini membahas tentang akan dibuatnya wisata kesehatan atau health tourism di Kabupaten Siak. Rencananya akan dibangun di sekitar belakang RSUD Tengku Rafian Siak.

Untuk Dinas Perhubungan dibahas terkait penyediaan lahan parkir yang juga akan menyediakan bus wisata. Kemudian untuk Dinas Kesehatan berkaitan dengan program Health Tourism dan Dinas Koperasi dan UMKM berkaitan dengan pembangunan Tempat Usaha Pemasaran UMKM di sekitarnya.

Dengan adanya hearing ini, Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan berharap Pimpinan agar adanya percepatan Pengurusan Administrasi. Itu agar anggaran yang dialokasikan bisa dipergunakan dan mengetahui sejauh mana persyaratan administratifdan tahapan tahapan yang sudah dilaksanakan.

"Atau apa yang sudah dipenuhi, dengan memperhatikan prinsip-prinsip kehati-hatian dan Efektifitas Pengguna Anggaran," ujar Indra. (Infotorial)