Pameran untuk investasi dan perdagangan internasional digelar di Tianjin, China

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, pameran

Pameran untuk investasi dan perdagangan internasional digelar di Tianjin, China

Peserta pameran berbincang dengan pengunjung di Pameran Internasional China (Tianjin) untuk Investasi dan Perdagangan dan Dewan Kerja Sama Ekonomi Pasifik (PECC) Expo di Tianjin, China utara, pada 23 November 2023. (Xinhua/Zhao Zishuo)

Tianjin (ANTARA) - Pameran Internasional untuk Investasi dan Perdagangan (Tianjin) China 2023 dan Dewan Kerja Sama Ekonomi Pasifik (PECC) Expo dibuka di Kota Tianjin, China utara, pada Kamis (23/11).

Tujuan utama dari pameran tersebut adalah untuk meningkatkan konsumsi.

Dengan 1.500 stan internasional yang tersebar di area pameran seluas 50.000 meter persegi, pameran tersebut mengumpulkan berbagai produk, termasuk makanan, wine, kosmetik, mainan, dan kerajinan tangan dari berbagai negara, seperti Rusia, Filipina, dan Thailand.

Acara yang berlangsung selama empat hari itu menghadirkan tiga bagian utama, yaitu negosiasi investasi, perdagangan komoditas, dan pertukaran personel, serta akan menampilkan serangkaian forum dan penandatanganan kontrak.

Pameran perdagangan Tianjin kali pertama diadakan pada 1994.

Sejak 2011, pameran itu diselenggarakan bersamaan dengan PECC Expo, pameran internasional komprehensif yang diotorisasi oleh PECC, dan semakin menjadi acara perdagangan berpengaruh di China utara.

Baca juga: Bikin pameran pertanian, PDI Perjuangan ingin jadi penggerak kedaulatan pangan

Baca juga: Presiden Joko Widodo hari ini buka pameran produk kerajinan Inacraft 2023