Ada empat penceramah kondang, ribuan warga Pekanbaru penuhi Masjid Raya Annur

id Maulid nabi Pekanbaru

Ada empat penceramah kondang,  ribuan warga Pekanbaru penuhi Masjid Raya Annur

Gubernur Riau Syamsuar saat memperkenalkan ulama kondang yang menyampaikan tausyiah di hadapan seribuan warga Pekanbaru yakni Al Habib Ali Zaenal Abidin Bin Abu Bakar Al Hamid, Al Habib Jidan Bin Novel Bin Jidan, Al Habib Jamal Bin Thoha Baagi, dan KH Ahmad Busyairi Bin Muhammad Nafis Lc MA. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Ribuan warga Kota Pekanbaru dan sekitarnya memenuhi Masjid Raya Annur, Senin (30/10) malam, untuk mengikuti Maulid Akbar memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, dengan menampilkan empat penceramah kondang.

Peringatan hari lahir dari Nabi Muhammad SAW jatuh setiap tanggal 12 RabiulAwal ini menampilkan empat ulama kondang yakni, Al Habib Ali Zaenal Abidin Bin Abu Bakar Al Hamid, Al Habib Jidan Bin Novel Bin Jidan, Al Habib Jamal Bin Thoha Baagi, dan KH Ahmad Busyairi Bin Muhammad Nafis Lc MA.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan para habib ke Provinsi Riau. Dan kehadiran pemuka agama ini dapat memberikan pencerahan untuk masyarakat," kata GubernurRiau Syamsuardi Pekanbaru, Senin (30/10) malam.

Gubernur Riau Syamsuar yang juga didampingi oleh jajaran Forkopimda dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau.

Gubernur Syamsuar menyatakan rasa syukur karena masih diberikan rahmat dan nikmat dari Allah subhanahu wa ta'ala sehingga dapat mengikuti ceramah agama yang disampaikan oleh para habaib.

"Bersyukurlah bagi masyarakat yang hadir bisa dapat mendengarkan dan menyaksikan ceramah beliau. Simak dengan hikmah, semoga apa yang disampaikan habib tersebut dapat menambah keimanan kita kepada Allah SWT dan juga menjadi peningkatan kasih sayang kita kepada Rasulullah,” katanya.

Ia mengatakan bahwa masyarakat Riau sangat merindukan kehadiran Habib Umar karena mereka sudah lama tidak bertemu. Ia berharap, mudah-mudahan di lain kesempatan para habib dapat berkunjung kembali di Provinsi Riau.

"Kami semua warga Riau senang sekaligus bisa bershalawat bersama yang kita telah laksanakan malam ini semoga ini menjadi amal ibadah kita di sisi Allah SWT," katanya.