Pengemudi motor dilaporkan tewas setelah tabrak truk yang sedang parkir

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara

Pengemudi motor dilaporkan tewas setelah tabrak truk yang sedang parkir

Polisi tengah mengevakuasi pengendara sepeda motor berinisial AK (47) yang tewas seketika setelah menabrak truk yang sedang parkir di Jalan Letjen MT Haryono, Jakarta Selatan, Senin (30/10/2023). (ANTARA/Instagram/tmcpoldametro)

Jakarta (ANTARA) - Seorang pengemudi sepeda motor berinisial AK (47) tewas setelah menabrak badan belakang sebelah kanan truk yang yang sedang parkir pada Senin pukul 04.00 WIB di Jalan Letjen MT Haryono, Jakarta Selatan.

Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Jhoni Eka Putra menjelaskan AK sedang melaju dari arah Timur menuju ke arah Barat di Jalan Letjen MT.Haryono.

"Sesampai di TKP di depan Gedung Menara Hijau diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi menabrak bagian belakang sebelah kanan badan kendaraan truk, " kata Jhoni dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin.

Jhoni menambahkan truk yang dikemudikan AN tersebut terparkir karena sedang mengalami pecah ban.

"Kendaraan Truk Hino yang dikemudikan oleh AN yang sedang terparkir di pinggir jalan karena gangguan pecah ban, " ucapnya.

Pengemudi sepeda motor AK yang bekerja sebagai pegawai swasta tersebut meninggal ditempat kejadian.

"Meninggal ditempat karena mengalami luka pada bagian wajah dan kepala sobek, " katanya.

Jhoni juga menambahkan setelah dinyatakan tewas di tempat, jenazah AK dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Sebelumnya beredar foto di media sosial dari akun instagram @tmcpoldametro terlihat sepeda motor menabrak truk bermuatan galon air.

"Terjadi kecelakaan antara pengendara motor dan truk pengangkut galon Senin pagi sekitar pukul 04.10 WIB di depan stasiun LRT Cikoko Jl. MT Haryono arah Pancoran. Korban pengendara motor tutup usia dan kecelakaan sudah dalam penanganan petugas Polri, " tulis unggahan tersebut.

Baca juga: KNKT selidiki kecelakaan KA Brantas dengan truk trailer di Semarang

Baca juga: Lakalantas dan gangguan Kamtibmas menurun, Gubernur apresiasi Polda Riau