Akabri 1991 berikan layanan kesehatan gratis ke ribuan warga Pekanbaru

id Akabri 1991

Akabri 1991 berikan layanan kesehatan gratis ke ribuan warga Pekanbaru

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal didampingi sang istri saat meninjau sunat massal yang merupakan salah satu bakti kesehatan yang ditaja oleh Akabri angkatan 1991. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Ribuan masyarakat mengikuti bakti sosial dan layanan kesehatan yang digelar Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 1991 di di sebuah mal di Pekanbaru, Sabtu.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dan beberapa alumni Akabri 1991 turut hadir, baik TNI maupun Polri. Tahun ini menjadi tahun ke-32 Akabri angkatan 1991 mengabdi untuk negeri.

Berdasarkan pantauan ANTARA di lokasi, ribuan masyarakat mengantre untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang disediakan

"Khusus di Riau dipusatkan di Pekanbaru dengan target 7.500 orang. Di seluruh Riau kita targetkan 10 ribu," sebut Irjen Iqbal.

Terdapat berbagai layanan kesehatan yang diberikan, baik pengobatan umum maupun spesialis seperti pengobatan mata katarak, bibir sumbing, hingga tattoo remover.

"Ada juga sunat massal, donor darah, stunting hingga pelayanan KB," lanjutnya.

Usai mendapatkan layanan kesehatan, tak lupa masyarakat pulang dengan membawa sembako yang diberikan.

Selain layanan kesehatan, Akabri angkatan 1991 juga melakukan bakti sosial dengan pembagian sembako.

"Di Riau kita targetkan 5 ribu bantuan sosial kepada yang berhak menerimanya," tambah Irjen Iqbal.

Acara ini juga dilaksanakan serentak di delapan Polda di Indonesia yakni Polda Aceh, Jambi, Riau, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Bali, dan Sulawesi Tenggara.