Bengkalis Giatkan Sosialisasi Pada 365.706 Pemilih

id bengkalis giatkan, sosialisasi pada, 365706 pemilih

Bengkalis Giatkan Sosialisasi Pada 365.706 Pemilih

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau kini terus menggiatkan sosialisasi pelaksanaan Pemilu legislatif 2014 kepada 365.706 pemilih yang sudah terdaftar di KPU setempat.

"Sosialisasi dilakukan dengan harapan bisa meningkatkan partisipasi warga untuk menyalurkan suaranya pada 11.941 tempat pemungutan suara (TPS) pada 9 april 2014, " kata Wakil Bupati Bengkalis H Suayatno, dalam keterangannya.

Di sela peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) sekaligus penyerahan satu unit bus untuk Tim PKK Bengkalis dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bengkalis, menurut dia, untuk menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu harus didukung oleh seluruh elemen terkait seperti pemerintah kabupaten Bengkalis, jajaran kepolisian, TNI, Panwaslu, KPU dan masyarakat daerah ini.

Dalam kesempatan itu ia mengajak instansi erkait untuk meningkatkan koordinasi dan konsolidasi agar segala kendala dapat segera diatasi dalam menyukseskan Pileg 2014.

"Instansi terkait diharapkan untuk menjamin kelancaran dan keamanan pendistribusian logistik Pemilu sampai ke TPS-TPS," katanya.

Ia mengakui, bahwa penyelenggaraan pemilu senantiasa diwarnai dengan adanya perselisihan dan ketidakpuasan yang bermuara pada terjadinya pelanggaran dalam pemilu.

Untuk memimalisasi permasalahan ini, katanya, tentunya diperlukan proses penegakan hukum yang terpadu, cepat, tepat dan efektif sehingga dapat memberikan kepastian hukum serta tidak menimbulkan dampak lain yang akan mengganggu kondisi keamanan, ketertiban masyarakat.

Namun demikian, ia mengatakan bahwa situasi dan kondisi keamanan di daerahnya aman kendati "suhu" politik semakin memanas, namun tidak terjadi gesekan-gesekan diantara para pendukung partai politik maupun calon legislatif.

"Hal ini menunjukan bahwa masyarakat sudah cerdas dalam menghadapi pesta demokrasi," katanya.