KKPD Bukit Datuk Dumai sosialisasi keamanan pangan pada Posyandu

id Bbpom, bbpom pekanbaru

KKPD Bukit Datuk Dumai sosialisasi keamanan pangan pada Posyandu

Proses sosialisasi keamanan pangan pada Posyandu dan BKR di Kelurahan Bukit Datuk, Kota Dumai. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Kader Keamanan Pangan Desa (KKPD) Kelurahan Bukit Datuk terus menggencarkan sosialisasi keamanan pangan pada Posyandu dan BKR di Kelurahan Bukit Datuk, Kota Dumai, Kamis (14/4) lalu.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh KPPD Bukit Datuk setelah diintervensi oleh BBPOM Pekanbaru pada tahun 2021.

Dalam sosialisasi tersebut, Eva Yulia selaku Kader Keluarga KKPD Kelurahan Bukit Datuk menyampaikan informasi mengenai lima kunci keamanan pangan keluarga kepada 11 orang peserta Posyandu Asparagus dan Bina Keluarga Remaja (BKR) Bunda Mandiri.

Kegiatan tersebut dilakukan di Posyandu Asparagus Kelurahan Bukit Datuk yang dihadiri ibu yang memiliki bayi atau balita serta remaja .

Selain itu, KKPD Kelurahan Bukit Datuk juga melakukan sosialisasi mengenai keamanan pangan dan bahaya penyalahgunaan bahan kimia pada pangan kepada 30 orang peserta kegiatan yang melintas di depan Masjid Nurul Islam, Kelurahan Bukit Datuk.

Sosialisasi tersebut juga dilakukan melalui pembagian leaflet keamanan pangan kepada berbagai masyarakat yang melintas di jalan.

Sebelumnya, KKPD Bukit Datuk juga telah melakukan sosialisasi keamanan pangan pada pertemuan PLKB dan PPKBD se-kecamatan Dumai Selatan di Balai Pertemuan Kampung KB Bukit Timah pada Rabu (6/4).

Dalam kesempatan tersebut, Norhudaselaku KKPD Kelurahan Bukit Datuk menyampaikan informasi mengenai ciri-ciri produk pangan yang mengandung bahan kimia berbahaya kepada dua Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), tiga Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) serta lim Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD)

Norhuda berharap terselenggaranya kegiatan sosialisasi keamanan pangan dengan berbagai lapisan masyarakat ini diharapkan bisa semakin menyebarluaskan informasi mengenai keamanan pangan di Kota Dumai.