Rusia klaim Ukraina telah gunakan drone Australia untuk lakukan serangan

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terbaru, Rusia,drone

Rusia klaim Ukraina telah gunakan drone Australia untuk lakukan serangan

Sebuah ledakan terlihat saat terjadi serangan rudal Rusia, di Kyiv, Ukraina (30/8/2023). Serangan udara terbesar Rusia di Kyiv sejak musim semi itu menewaskan dua orang dan melukai tiga orang lainnya. (ANTARA FOTO/REUTERS/Vladyslav Sodel/tom.)

London (ANTARA) - Rusia menyatakan bahwa Ukraina telah menggunakan drone atau pesawat tak berawak Australia untuk menyerang sasaran di wilayah Rusia dan bahwa Australia semakin terlibat dalam konflik tersebut.

"Ternyata, drone Australia sebenarnya digunakan untuk menyerang sasaran di Rusia," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Maria Zakharova dalam keterangannya, Selasa.

Ia mengemukakan hal itu menanggapi pertanyaan tentang pemberitaan di Sydney Morning Herald pekan lalu yang menyebutkan bahwa Ukraina telah menggunakan drone Australia untuk menyerang sebuah lapangan terbang di kota Kursk, Rusia.

Zakharova menuduh pemerintah Australia "dengan antusias berkontribusi terhadap kampanye anti-Rusia yang diarahkan dari Washington".

Selain itu, dia juga mengemukakan bahwa pemerintah Australia berusaha menyembunyikan dari opini publik mengenai "keadaan yang tidak menyenangkan yang menunjukkan bahwa Australia semakin terseret ke dalam konflik di Ukraina".

Baca juga: Rusia: Sebuah pesawat tanpa awak Ukraina hantam bangunan di pusat Moskow

Baca juga: Otoritas Ukraina sebut Rusia sudah serahkan 84 jenazah tentara


Sumber: Reuters