Pembunuh siswi SMP di Kecamatan Pinggir adalah kakak kelas korban

id polres Bengkalis,Kapolres Bengkalis,pelaku pembunuhan,siswi SMP,kecamatan pinggir,kabupaten Bengkalis

Pembunuh siswi SMP di Kecamatan Pinggir adalah kakak kelas korban

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro menggelar konferensi pers secara virtual dengan Polsek Pinggir terkait pengungkapan pelaku pembunuhan siswi SMP yang ditemukan tewas di Jalan Lintas Duri- Pekanbaru Kelurahan Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis akhirnya mengungkap pelaku pembunuhan terhadap LS (14) siswi SMP yang ditemukan tewas bersimbah darah di Jalan Lintas Duri- Pekanbaru Kelurahan Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (2/9) sekitar pukul 21.20 WIB.

"Dalam waktu 1 x 24 jam pelaku berhasil kita ringkus di rumahnya berinisial APS (14) yang merupakan kakak kelas dari korban yang ditemukan tewas tersebut," kata Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Senin.

Dikatakan Kapolres, korban sebelum tewas disetubuhi terlebih dahulu oleh pelaku yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka, selain itu juga diamankan barang bukti kayu sepanjang 2 meter yang digunakan untuk memukul korban hingga tewas serta baju seragam olahraga korban yang bersimbah darah di TKP.

"Motifnya korban menolak untuk diajak berbuat pencabulan, karena takut dilaporkan ke orang tua korban. Tersangka APS spontan memukul dan menyerang ke korban menggunakan kayu ke leher dan kepala, setelah tidak berdaya tersangka memperkosanya," kata Kapolres.

Hasil autopsi, korban tewas mengenaskan akibat hantaman benda tumpul di bagian leher dan kepala, lalu meninggal dunia karena lemas.

"Petugas juga berencana akan memeriksa psikologi tersangka yang terancam dengan hukuman 15 tahun penjara," kata Bimo.

Dikabarkan sebelumnya, korban Lestary masih berseragam olahraga ditemukan tergeletak di tepi jalan dengan kondisi meninggal dunia.

Orang tua korban dibantu masyarakat berusaha untuk melakukan pencarian terhadap korban di sepanjang jalan menuju rumah dengan memeriksa disemak-semak sepanjang Jalan Jalan Lintas Duri-Pekanbaru.

Baca juga: Dilaporkan hilang, siswi SMP di Kecamatan Pinggir ditemukan tewas bersimbah darah

Baca juga: Polisi tangkap pembunuh sekaligus pemerkosa siswi SMP