Tim nasional voli putri Thailand berhasil kandaskan Filipina tiga set langsung

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Voli

Tim nasional voli putri Thailand berhasil kandaskan Filipina tiga set langsung

Para pemain tim nasional voli putri Indonesia berselebrasi usai catatkan poin saat menghadapi Vietnam pada SEA V League 2023 putaran pertama yang berlangsung di inh Phuc Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Sabtu (05/08/2023) (ANTARA/HO-PP PBVSI)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional voli putri Thailand mengandaskan timnas Filipina melalui tiga set langsung, 3-0 (25-15, 25-17, 25-18) pada ajang SEA V League 2023 putaran kedua yang berlangsung di Chiang Mai Gymnasium, Thailand, Jumat.

Di set pertama Thailand mampu unggul atas Filipina 3-1. Tim tuan rumah mampu menutup technical time out dengan keunggulan enam poin, 8-2. Di technical time out kedua Thailand mampu unggul 16-11. Tim Gajah Putih mampu menutup set pertama dengan keunggulan sepuluh poin, 25-15.

Pada set kedua, Thailand langsung mengambil inisiatif menyerang dan unggul 5-3. Di pertengahan set kedua, Thailand mampu menjaga keunggulan 16-10. Piyanut Pannoy dkk. mampu menutup set kedua dengan keunggulan 25-17.

Di set ketiga, Thailand dan Filipina saling bermain menyerang hingga skor 6-6. Di pertengahan set, Thailand mampu unggul empat poin 19-15. Tim asuhan pelatih Danai Sriwacharamaytakul menutup kemenangan di set ketiga dengan skor 25-18.

Dengan hasil ini membuat Thailand melanjutkan trend positif di putaran pertama dengan memperoleh empat kemenangan beruntun di SEA V League 2023.

Kemenangan atas Filipina juga membuat Thailand kini menyamai perolehan tiga poin Vietnam yang sebelumnya menang atas Indonesia.

Selanjutnya tuan rumah Thailand akan menjamu Indonesia pada Sabtu (12/8) pukul 15.00 WIB. Sedangkan Filipina bakal bertemu menghadapi Vietnam pada hari yang sama pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Perjuangan timnas bola voli putra Indonesia pada SEA Games Kamboja dimulai

Baca juga: Megawati Hangestri Pertiwi tempel pevoli asing dalam perebutan top skor Proliga 2023