Wartawan ANTARA Menangi Lomba Tulis Jurnalistik LPDS

id wartawan antara, menangi lomba, tulis jurnalistik lpds

Wartawan ANTARA Menangi Lomba Tulis Jurnalistik LPDS

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Wartawan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Riau, Fazar Muhardi, memenangi lomba karya tulis jurnalistik berthema Meliput Perubahan Iklim (MPI) yang diadakan Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Kerajaan Norwegia.

"Ada dua tulisan yang saya kirim ke LPDS. Satu berjudul "Pemanasan Global Bom Waktu Bagi Kelalaian Manusia" dan satu lagi berjudul "Perubahan Iklim Kian Mengancam", kata Fazar di Pekanbaru, Jumat.

Pada lomba karya jurnalistik LPDS kali ini, kata dia, ada sepuluh orang pemenang dari berbagai provinsi di Indonesia.

Para pemenang itu, lanjut kata dia, LPDS kemudian mengajak melakukan Liputan Daerah Ketiga (LDK) atau "travel fellowship" untuk meliput kembali tentang perubahan iklim.

Setelah itu baru kemudian kunjungan kawasan (field trip) di sebuah daerah berhutan di dalam negeri.

"Bagi saya ini menjadi kebanggaan tersendiri mengingat LPDS merupakan pusat pendidikan pers ternama yang telah berdiri sejak lebih 25 tahun," kata Fazar yang berstatus kontributor itu.

Ia mengaku tidak menyangka akan terpilih sebagai pemenang mengingat perlombaan tersebut diikuti oleh para pewarta nasional yang tentunya memiliki kemampuan dan pengalaman matang.