Semarak Hari Anak Nasional, penampilan bakat dan seni Andikpas LPKA Pekanbaru memukau para hadirin

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terbaru, Kumham

Semarak Hari Anak Nasional, penampilan bakat dan seni Andikpas LPKA Pekanbaru memukau para hadirin

Semarak Hari Anak Nasional, penampilan bakat dan seni Andikpas LPKA Pekanbaru memukau para hadirin (ANTARA/HO-Kemenkumham Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga dan dirawat demi sebuah bangsa yang lebih martabat di masa yang datang. jika saat ini orang tua belum bisa berkontribusi lebih bagi tanah air, maka tugas orang tua adalah menjaga generasi bangsanya agar tumbuh subur sebagai manusia yang berpotensi dan penuh daya demi membangun bangsa yang lebih jaya di masa mereka kelak. Begitu besar tantangan yang akan dihadapi oleh orang tua di masa ini. Perkembangan teknologi dan pengetahuan menjadikan peran serta orang tua dalam pertumbuhan dan perkembangan anak kearah yang lebih baik harusnya lebih intens dan ekstra.

Semarak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Pekanbaru menampilkan berbagai bakat minat dan seni yang ditampilkan oleh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) yaitu Tari Rentak Bulian, Penampilan Pramuka yang dilatih oleh Kwartir Ranting Rumbai Barat, Penampilan Akustik Arunica Band yang dilatih oleh PKBI Riau, Penampilan Flashmob dan Penampilan Tari Tor Tor.

Saat tamu undangan yang terdiri dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy, Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Helda Suryani Munir, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Pekanbaru serta tamu undangan lainnya memasuki tempat acara, juga disuguhkan dengan penampilan berbalas pantun palang pintu yang ditampilkan oleh Andikpas LPKA Pekanbaru.

“Hari Anak Nasional ini merupakan momentum yang penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hidup, tumbuh, berkembang, serta hormat kita kepada anak yang merupakan generasi bangsa dan yang akan menentukan nasib negara Indonesia di masa yang datang,” ujar Jahari Sitepu saat memberikan sambutan.

“Lupakan kesalahan yang telah lalu dan jangan di ulangi lalu perbaiki diri. Kalian masih muda, jalan masih panjang. Kejarlah mimpi dengan terus berkreasi dan berinovasi. Yang paling penting jauhi narkoba. Narkoba hanya akan membawa kesengsaraan,” pesan Jahari Sitepu.