Ratusan peserta ikuti jalan santai keliling Pematang Reba

id Rengat,Indragiri Hulu

Ratusan peserta ikuti jalan santai keliling Pematang Reba

Hendrizal Lepas Peserta Jalan Santai. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu mengadakan kegiatan jalan santai berhadiah dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-76 Tahun 2023, Kamis pagi.

Ratusan peserta dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Hendrizal dari Halaman Kantor Bupati, Pematang Reba.

"Jalan santai ini, diharapkan mampu menumbuhkan semangat kekompakan dan membangun kesadaran pentingnya berolahraga," kata Hendrizal dalam sambutannya.

Rata-rata peserta dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota Koperasi, Pramuka dan masyarakat umum dengan rute di Jalan Raya Lintas Timur Pematang Reba dengan star dan finish di depan halaman Kantor Bupati Inhu.

Semangat olahraga terlihat di wajah - wajah peserta. Hendrizal optimis ini jalan santai adalah salah satu langkah dalam menjaga kesehatan dan mewujudkan kemajuan koperasi di Inhu.

Dimana, saat ini pemerintah tengah berfokus pada pengembangan koperasi sektor rill untuk membangun ekonomi anggota dan masyarakat lebih luas.

"Kita tahu koperasi ini memiliki banyak potensi di bidang pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata, dan perdagangan serta jasa," ucap Sekda.

Dengan mengusung tema "Pemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat" Sekda mengajak para peserta untuk menumbuhkan pergerakan koperasi di Indragiri Hulu.

Seperti diketahui, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan diawali penyerahan secara simbolis Bendera Merah Putih kepada peserta dalam rangka meningkatkan rasa kebangsaan.