Pekanbaru usulkan 400 formasi PPPK tahun 2023

id Pemko Pekanbaru usulkan formasi PPPK, Pemko Pekanbaru, PPPK

Pekanbaru usulkan 400 formasi PPPK tahun 2023

Plt Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Fabillah Sandy menyampaikan pihaknya mengusulkan 400 formasi PPPK. (ANTARA/HO-Pemko Pekanbaru)

Pekanbaru, (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekanbaru mengusulkan 400 formasi untuk perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023 guna mengimbangi pegawai yang akan pensiun dalam waktu dekat.'

"Kita sudah ajukan untuk PPPK tahun 2023 sekitar 400 formasi. Tinggal menunggu balasan dari pusat, apakah disetujui atau tidak," ujar Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia BKPSDM Kota Pekanbaru, Fabillah Sandy di Pekanbaru, Sabtu.

Menurutnya, formasi yang diusulkan tetap didominasi oleh bidang tenaga kesehatan (nakes), guru dan teknis.

Pemkot Pekanbaru hanya usulkan untuk penerimaan PPPK, sementara untuk calon pegawai negeri sipil, menurut dia, hanya untuk instansi di pemerintah pusat saja, tidak ada seleksi di pemerintah daerah.

Berdasarkan informasi terbaru, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI menargetkan penetapan formasi CPNS 2023 dan PPPK 2023 pada akhir Juli 2023. Dengan demikian, pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK bisa dilakukan pada Agustus 2023.

Sementara itu, terkait penghapusan honorer November 2023, dia menegaskan, belum ada instruksi dari Pemerintah Pusat. "Tidak ada. Pemkot Pekanbaru tidak pernah ada arahan dari pusat untuk menghapus honorer," ujar Fabillah Sandy.

Menurutnya, Pemkot Pekanbaru hanya tidak diperbolehkan lagi menambah tenaga harian lepas sejak tahun 2022. Makanya kita tidak pernah lagi membuka lowongan untuk THL.