PN Bangkinang rencanakan gelar pelatihan hukum bagi wartawan

id Pn bangkinang, pwi kampar

PN Bangkinang rencanakan gelar pelatihan hukum bagi wartawan

Ketua PN Bangkinang I Gede Dewa Asmara Dharma Agung. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB I Dewa Gede Budhy Dharma Agungmenyampaikan akan mengadakan pelatihan hukum bagi para jurnalis yang bertugas di Kabupaten Kampar.

"Saya sering membaca penyajian informasi melalui media terkait soal hukum sering tidak mengena, rancu, maka untuk meningkatkan kualitas informasi yang disampaikan kepada masyarakat agar tidak salah menafsirkan perlu adanya pelatihan khusus tentang hukum," kata dia saat memaparkan laporan per semester 2023 bersama para wartawan di ruang commandcenterPengadilan Negeri Bangkinang, Jumat.

Dia menyampaikan pihak PN membuka diri bagi wartawan yang akan konfirmasi dan mengklarifikasi pemberitaan yang diperlukan.

"Masyarakat sangat membutuhkan informasi dengan cepat maka melalui tangan-tangan wartawan kami sangat berharap dapat menyebarluaskan informasi secara benar, maka agar tidak salah informasi kami undang para wartawan ke kantor kami terutama berkaitan dengan kinerja yang telah dilakukan," ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI Kampar Akhir Yani menyampaikan bahwa jalinan komunikasi pihak PN seperti saat ini yang sangat dibutuhkan para wartawan. "Kami berharap pertemuan seperti ini tetap dilanjutkan komunikasi dan silaturahmi dengan para wartawan," ujarnya.

Akhir panggilan akrabnya ini berharap adanya bimbingan dari para hakim dalam hal penyajian informasi tentang hukum dengan benar dan berkualitas untuk mengurangi tindakan-tindakan perbuatan hukum yang terjadi di tengah masyarakat. Disamping itu ia berharap PN Bangkinang dapat memberikan keadilan seadil-adilnya bagi para pencari keadilan dan semakin berprestasi.