Turnamen sepak takraw Kapolda Riau Cup 2023 usai, Polres Siak pulang bawa piala

id Polda Riau ,Kapolda Riau

Turnamen sepak takraw Kapolda Riau Cup 2023 usai, Polres Siak pulang bawa piala

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama para pemenang turnamen sepak takraw Kapolda Riau Cup 2023. (ANTARA/HO-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim perwakilan Polres Siak berhasil pulang membawa piala bergilir turnamen sepak takraw Kapolda Riau Cup 2023 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 di GOR Sepaktakraw Purna MTQ, Sabtu malam (1/7).

Tak hanya membawa pulang piala, tim dari Polres Siak juga menerima uang tunai sebesar Rp10 juta.

Juara kedua berhasil diraih tim perwakilan Polres Rohul, disusul juara ketiga diraih tim perwakilan dari Polres Bengkalis, dan harapan 1 ditempati tim perwakilan Polres Inhil.

"Turnamen ini bentuk komitmen Polda Riau mendukung PSTI Riau mencari bibit-bibit atlet sepak takraw yang unggul dan handal," sebut Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat acara penutupan.

Momentum Hari Bhayangkara ini dipergunakan pihaknya untuk memotivasi sekaligus mencari atlet sepak takraw terbaik dari Riau.

Dikatakan Iqbal, atlet sepak takraw di Riau telah mengharumkan nama bangsa, tak hanya melalui PON, tapi juga Asean Games.

"Kalau bisa atlet sepak takraw dari Riau dapat mendunia dengan potensi yang sangat luar biasa. Kami Polda Riau hadir di tengah masyarakat untuk kemajuan masyarakat," tuturnya.

Iqbal juga berterimakasih atas penyelenggaraan kegiatan ini dan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta. Sebab, menurutnya semua tim yang ikut adalah kontingen hebat.

”Yang terpenting adalah untuk menjaga kebugaran dan kesehatan kita. Karena dengan kita rajin berolahraga tubuh kita akan fit dan bugar sehingga kesehatan pun dapat kita peroleh," ujar Iqbal.

Setelah pertandingan usai, ia berharap pemenang dapat dipoles lebih profesional untuk mengikuti seleksi di Kejurnas dan ASEAN Games di China pada 2024 mendatang.

“Insyaallah kita berjumpa lagi tahun depan. Kita buat lagi dengan tujuan mencari bibit luar biasa dari Riau. Allhamdulillah tournament sepak takraw saya tutup, selamat kepada pemenang,” tutup Kapolda Riau.

Acara ini turut dihadiri Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca, Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Mohammad Nurdin, Kadispora Riau, Bobi Rahman, Para Pejabat Utama Polda Riau, Ketua PSTI Riau, Rudianto Manurung serta tamu undangan lainnya.