Kantor Wali Kota Pekanbaru Diselimuti Asap Pekat

id kantor, wali kota, pekanbaru diselimuti, asap pekat

 Kantor Wali Kota Pekanbaru Diselimuti Asap Pekat

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kantor Wali Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu pagi, tampak diselimuti kabut asap pekat hingga bangunan bertekstur adat Melayu itu nyaris "hilang" di kejauhan satu kilometer.

Polusi kabut asap juga menutupi ruang udara di kawasan perkotaan lainnya termasuk gedung-gedung yang terletak berdekatan dengan kantor wali kota seperti Perpustakaan Wilayah Soeman HS dan Kantor Gubernur Riau serta gadung Bank Tabungan Negara (BTN).

Namun aktivitas kerja di sejumlah kantor pemerintahan daerah dan perusahaan perbankan tersebut masih berjalan lancar.

Sejumlah staf tampak mengenakan masker saata berada di luar gedung untuk mengantisipasi serangan penyakit akibat pencemaran udara tersebut.

Polusi kabut asap di Kota Pekanbaru telah berlangsung sejak beberapa pekan terakhir, ketika sejumlah wilayah di Riau terjadi kebakaran lahan yang hebat.

Analis Badan Mateorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan, Kota Pekanbaru menjadi daerah pusat penumpukan kabut asap dampak dari kebakaran lahan di Riau.

"Itu karena Pekanbaru berada persis di tengah daratan Provinsi Riau dan menjadi daerah pembelokan angin," kata analis, Indah Devi beberapa waktu lalu.