Rinov/Tari berhasil melaju ke babak kedua Taipei Open 2023

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara, bulutangkis

Rinov/Tari berhasil melaju ke babak kedua Taipei Open 2023

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Pitha Haningtyas Mentari (kiri) dan Rinov Rivaldy (kanan) meminta pergantian kok ke arah lawannya ganda campuran Jepang Yuta Watanabe dan Arisa Higasino dalam babak perempat final turnamen Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas lolos dari babak pertama Taipei Open 2023 setelah mengalahkan pasangan Australia Kenneth Zee Hooi Choo/Gronya Somerville dengan dua gim langsung, Rabu.

Pertandingan yang menjadi pertemuan perdana kedua pasangan itu berakhir dengan skor 21-16, 21-14 dan hanya berlangsung dalam 29 menit.

"Soal kualitas lawan, bisa saya katakan juga tidak jauh. Lawan bermain bagus hari ini. Kami bisa memetik kemenangan mungkin karena kami lebih siap tampil di tengah lapangan," kata Rinov melalui keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Pada babak pertama turnamen BWF Super 300 itu, ganda campuran peringkat 14 dunia itu hanya menghadapi sedikit kendala pada permainan mereka hari ini.

Duet Indonesia tersebut bermain lebih unggul dari segi teknik dan strategi, sehingga bisa menutup pertandingan dengan cepat.

"Alhamdulillah kami bisa bermain baik dan bisa memetik kemenangan dalam pertandingan hari ini. Permainan kami hari ini juga normal-normal saja. Kami bisa mengeluarkan pola permainan," ungkap Rinov.

Pada babak 16 besar, Rinov/Tari masih menunggu calon lawan antara pasangan tuan rumah Ming Che Lu/Chung Kan Yu dan rekan senegara Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Rinov mengatakan bahwa ia dan Tari siap untuk menghadapi siapapun pada babak kedua. Bagi mereka yang terpenting ialah menjaga kebugaran dan persiapan sebaik mungkin.

"Untuk menghadapi pertandingan babak kedua besok, kami hanya perlu persiapan untuk menjaga kondisi, makan yang baik, dan istirahat yang cukup," ujar Rinov.

Sementara itu, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang menempati pool terbawah juga lolos ke babak kedua Taipei Open 2023.

Rehan/Lisa melaju berbekal kemenangan dua gim langsung dari Vinson Chiu/Jennie Gai asal Malaysia, 21-16, 21-12.

Pada babak 16 besar, Rehan/Lisa akan bertemu wakil tuan rumah Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan yang masuk ke dalam undian utama setelah lolos fase kualifikasi.

Baca juga: Pram/Yere dan Ginting bertahan ke babak semifinal Indonesia Open 2023

Baca juga: Tunggal putra Indonsia amankan satu semifinal dari pertemuan Jonatan vs Ginting