Pram/Yere dan Ginting bertahan ke babak semifinal Indonesia Open 2023

id Berita riau terbaru, berita riau antara, bulutangkis

Pram/Yere dan Ginting bertahan ke babak semifinal Indonesia Open 2023

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana (kiri) dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis ganda putra China Liang Wei Keng dan Wang Chang pada perempat final turnamen Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.)

Jakarta (ANTARA) - Timnas bulu tangkis Indonesia masih menyisakan sejumlah pemain di babak semifinal BWF Super 1000 Indonesia Open 2023 dengan kehadiran ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Sabtu.

Meski hanya menyisakan dua wakil, namun para pemain mengaku tetap siap bertanding secara optimal di hadapan penggemar yang menyaksikan langsung di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Saya tidak menyangka bisa ke semifinal, cukup senang juga ya tadi bisa performed cukup baik. Tapi harus diingat masih ada pertandingan lagi, harus tampil baik," kata Pramudya dalam konferensi pers, Jumat (16/6) malam.

Pasangan yang sebelumnya terpuruk karena cedera itu akhirnya bisa kembali ke Indonesia Open 2023 dan lolos ke semifinal, sebuah pencapaian yang gagal mereka wujudkan pada edisi tahun lalu akibat cedera yang dialami Yeremia.

Saat itu, keunggulan dan kemenangan yang sudah berada di depan mata harus pupus ketika Yeremia mengalami cedera berat pada kakinya. Akibatnya, mereka harus merelakan tiket semifinal kepada ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Namun pada Indonesia Open kali ini, kedua pasangan tersebut akan kembali bertemu di semifinal dan keduanya akan bersaing lebih keras demi memperebutkan tiket final.

Berbeda dengan Ginting, ia justru melalui laga dramatis pada perempat final setelah mengalahkan rekan karibnya di Pelatnas PBSI, Jonatan Christie.

Pada semifinal, tunggal putra peringkat kedua dunia itu akan menjamu Li Shi Feng asal China.

Berdasarkan catatan Federasi Badminton Dunia (BWF) dalam laman resminya, Ginting menyapu bersih seluruh rekor pertemuannya kontra Li dengan skor 3-0.

Keunggulan yang ia pegang tak membuat Ginting terlena dan tetap fokus dalam proses pemulihan.

"Buat match besok tidak mau berpikir kemana-mana, saya lebih fokus sendiri saja karena hari ini main cukup ketat. Setelah ini fokus recovery ke otot, fisik, badan, dan lebih siap buat besok," ungkap Ginting.

Laga semifinal Indonesia Open 2023 akan dimulai pukul 12.00 WIB, Sabtu, dengan memainkan 10 partai pertandingan. Kedua wakil Indonesia tersebut akan tampil pada dua partai terakhir.

Baca juga: Tunggal putra Indonsia amankan satu semifinal dari pertemuan Jonatan vs Ginting

Baca juga: Ginting jadi satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal Singapore Open