Dishubkominfo Inhu Gelar Pemasangan Traffic Light

id dishubkominfo inhu, gelar pemasangan, traffic light

Dishubkominfo Inhu Gelar Pemasangan Traffic Light

Rengat, (Antarariau.com) - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informastika (Dishub Kominfo) Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau melaksanakan kegiatan untuk menjaga kenyamanan berlalu lintas di daerah dengan memasang belasan traffic light dan warning light.

"Komitmen menjaga aktivitas lalu lintas tetap aman dan nyaman agar bisa menjadikan Inhu sebagai tujuan utama bagi daerah lain untuk datang ke Inhu," kata Kepala Dishubkopindo Inhu Erpandi di rengat, kamis.

Dikatakannya, transportasi merupakan kebutuhan masyarakat untuk penigkatan perekonomian masyarakat dan penigkatan pembangunan daerah. Untuk mewujudkan transportasi yang aman, lancar tertib dan efisien perlu adanya penataan kembali aset-aset yang berkaitan dengan transportasi yang selama ini belum secara maksimal difungsikan.

Hubungan antara infrastruktur transportasi dan kesejahteraan masyarakat sangat erat. Daerah yang memiliki sarana transportasi yang baik, bahkan bisa menjangkau daerah terpencil, dipastikan memiliki perkembangan pembangunan yang cukup pesat.

"Kita selalu berusaha agar aktivitas berlalu lintas di Kabupaten Inhu, baik darat maupun udara, menjadi lebih nyaman dan aman," kata Erpandi menjelaskan.

Menurut Erpandi, trasportasi merupakan faktor penting untuk kemajuan sebuah daerah, tentu saja, tugas Dishu Kominfo Inhu bukan membangun infrastruktur transportasi di wilayah Indragiri Hulu, sebab hal tersebut tugas Dinas Pekerjaan Umum. Sedang tugas Dishub Kominfo adalah memastikan aktifitas perhubungan, baik di infrastruktur darat maupun udara, bisa berjalan dengan baik.

Lebih jauh Erpandi menyatakan, untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas di Inhu, saat ini Dishu Kominfo membuat beberapa program yang tujuannya untuk menciptakan berlalu lintas yang kondusif. Salah satunya, di awal tahun ini Dishub Kominfo telah memmasang belasan traffic light dan warning light di lima titik yang dianggap daerah rawan kecelakaan.