PLN gelar lomba pasang konstruksi listrik, begini penampakannya

id PLN,pemasangan jaringan listrik,jaringan listrik,PLN Riau,berita riau antara,berita riau terbaru

PLN gelar lomba pasang konstruksi listrik, begini penampakannya

Sejumlah pekerja mengikuti lomba pemasangan konstruksi listrik yang digelar PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, di Kota Pekanbaru, Sabtu (19/10/2019). Sebanyak 23 perusahaan mitra kerja PLN di Riau dan Kepri mengikuti lomba tersebut yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) yang diperingati tiap tahun pada bulan Oktober. .(ANTARA/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - Bertempat di lapangan Sampoerna Pekanbaru selama dua hari mulai tanggal 19 hingga. 20 Oktober 2019, PT PLN (Persero) mengadakan lomba pemasangan konstruksi jaringan listrik PLN dan lomba pemasangan Meter.

Sebanyak 23 mitra PLN dari Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau turut berpartisipasi dalam lomba tersebut.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, M Irwansyah Putra menyampaikan bahwa gelaran lomba ini dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional yang diperingati tiap tanggal 27 Oktober, selain itu PLN juga ingin memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat.

Baca juga: PLN perbaiki 31 tiang listrik tumbang akibat hujan badai, begini strateginya

"Gelaran lomba ini selain untukmeningkatkan rasa kekeluargaan sesama mitra kerja dan PLN, juga meningkatkan dan sosialisasi K3 dalam pelaksanaan kerja. Gambaran kebersamaan itulah yang dilakukan dalam penyelesaian Listrik Desa.Disisi eksternal kami memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat, sehingga masyarakat tahu secara detail bagaimana tantangan yang dihadapi PLN dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat", ujar Irwansyah.

Sejumlah pekerja mengikuti lomba pemasangan konstruksi listrik yang digelar PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, di Kota Pekanbaru, Sabtu (19/10/2019). (ANTARA FOTO/FB Anggoro)


Hadir juga dari mahasiswa dari jurusan Teknik UNRI dan UIN SUSKA Pekanbaru sembari melihat dan sebagai proses belajar.

"Sangat bagus acara tersebut, kami bisa melihat langsung mulai dari penggalian tanah untuk tiang, tiang terpasang dan proses pemasangan jaringan, semuanya dilakukan manual", ujar Ayu perwakilan dari mahasiswa.

Johari warga Pekanbaru yang melintas akhirnya berhenti untuk menyaksikan gelaran lomba tersebut.

"Baru kali ini saya menyaksikan bagaimana PLN membangun jaringan, ternyata sangat menantang, seru dan menarik," pungkas Johari.

Baca juga: Senyum terang dari belantara mangrove pulau terluar

Baca juga: Kegiatan senyum pelanggan PLN, semarakkan Hari Pelanggan Nasional

Baca juga: PLN tuntaskan 100 persen desa berlistrik di Natuna, Kepri. Begini penjelasannya


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar