Dijanjikan beli pakaian baru, badut jalanan di Pekanbaru berkali-kali cabuli bocah SD

id Pencabulan di Pekanbaru

Dijanjikan beli pakaian baru, badut jalanan di Pekanbaru berkali-kali cabuli bocah SD

Ilustrasi pencabulan. ANTARA/HO

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang badut pinggir jalan berinisial YL (30) dibekuk Unit Reskrim Polsek Tampan usai menculik serta mencabuli anak di bawah umur di sebuah rumah kontrakan di Jalan Seroja, Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru, Minggu (7/5).

Kapolsek Tampan Kompol Asep Rahmat melalui pernyataannya, Rabu, menjelaskan pelaku diamankan usai orangtua SA (15) tak terima anaknya dicabuli.

"YL kita tangkap terkait dugaan kasus penculikan dan pencabulan anak di bawah umur. Pelaku kita amankan usai orang tua korban menangkap pelaku dan membuat laporan polisi," katanya.

Dijelaskan Asep, peristiwa itu berawal saat SA yang berstatus murid SD di Kecamatan Rumbai berangkat dari rumah menuju ke sekolah. Orang tua korban merasa curiga lantaran korban tidak kunjung pulang.

"Korban dibelikan pakaian oleh pelaku, kemudian dibawa ke rumah kontrakannya. Karena tak pulang-pulang, ibu korban merasa kehilangan," ujarnya.

Menaruh rasa curiga, orang tua korban langsung memeriksa handphone korban dan ditemukan bukti chat korban bersama pria yang merupakan badut di simpang lampu merah Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

"Mendapat informasi pria yang membawa anaknya, orang tua korban meminta pertolongan warga untuk mencari korban dan pelaku," lanjutnya.

Tidak membutuhkan waktu lama, pelaku berhasil ditangkap oleh warga yang ikut membantu.Saat ditanyai keberadaan anaknya, pelaku mengaku korban berada di rumah kontrakannya.

Dari hasil interogasi, pelaku mengaku sudah lima kali menyetubuhi pelaku. Saat ini YL telah diamankan di Polsek Tampan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.