Kapolres Dumai turunkan 121 personel amankan Idul Fitri 2023

id Polres Dumai, Walikota Dumai, Operasi Ketupat Dumai

Kapolres Dumai turunkan 121 personel amankan Idul Fitri 2023

Kapolres Dumai Nurhadi dan Walikota Paisal dalam kegiatan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023. (ANTARA/

Dumai (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Dumai AKBP Nurhadi Ismanto mengerahkan 120 personel polisi untuk mengamankan dan memberikan pelayanan selama pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dalam kegiatan Operasi Ketupat Lancang Kuning Tahun 2023.

“Operasi Ketupat digelar selama 14 hari ke depan, dengan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” kata Kapolres Dumai Nurhadi, Selasa.

Untuk keseluruhan personel gabungan, terdiri sebanyak 235 petugas gabungan dari TNI Polri, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Senkom dan Pramuka dan mitra Polri lainnya.

Kapolres Nurhadi menjelaskan, seluruh petugas gabungan akan dikerahkan di sejumlah titik mulai dari pusat keramaian seperti tempat rekreasi, pusat perbelanjaan, tempat-tempat ibadah, pelabuhan, bandara hingga pengamanan malam takbiran.

"Petugas gabungan akan menempati pos pengamanan dan pelayanan Idul Fitri yang dibuka di beberapa tempat untuk memastikan kegiatan masyarakat lancar dan kondusif," sebutnya.

Dalam pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 ini, Kapolres Nurhadi meminta petugas untuk mengedepankan langkah humanis, terapkan buddy sistem dan pedomani standar prosedur agar dapat memberikan pelayanan terbaik sesuai harapan masyarakat.

"Perkuat sinergisitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait sebagai kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023 ini," demikian Kapolres Dumai AKBP Nurhadi.

Walikota Dumai Paisal apresiasi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah ini dan mendorong petugas pelaksana Operasi Ketupat Lancang Kuning agar selalu menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan diri selama bertugas.

"Terimakasih atas dedikasi dan pengabdian diri petugas gabungan pengamanan dan pelayanan Idul Fitri ini, saya berpesan supaya tetap mengutamakan keselamatan diri dan semoga masyarakat mendapat kenyamanan dalam kepuasan selama merayakan lebaran," kata Wali Kota Paisal.