Daftar e-PINTAR Tanoto Foundation, tingkatkan kompetensi guru

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Tanoto

Daftar e-PINTAR Tanoto Foundation, tingkatkan kompetensi guru

Daftar e-PINTAR Tanoto Foundation, tingkatkan kompetensi guru (ANTARA/HO)

Pekanbaru (ANTARA) - Tanoto Foundation Riau mendorong peningkatan kapasitas dan kualitas sekolah secara berkelanjutan dengan membuka kembali pelatihan e-PINTAR batch 9. e-PINTAR merupakan program pelatihan interaktif berbasis learning management system LMS untuk meningkatkan kompetensi pendidik.

Dendi Satria Buana Provincial Coordinator Tanoto Foundation Riau mengajak tenaga pendidik untuk mengikuti pelatihan e-PINTAR, “ Mari mengikuti pelatihan e-PINTAR untuk Guru dan Kepala Sekolah, untuk meningkatkan kompetensi terkait cara meningkatkan kualitas pembelajaran dan kemampuan baca Siswa,” jelasnya di Pekanbaru, Senin.

Dendi mengatakan dalam e-PINTAR pendaftaran sangat mudah dan ada beberapa kelas, silahkan memilih sesuai kelas yang diminati.

Platform pembelajaran digital e-PINTAR berisi materi peningkatan kemampuan pedagogi dan profesionalisme guru dan kepala sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang lebih baik.

Pelatihan e-PINTAR bersifat fleksibel, peserta bisa mengakses secara mandiri kapan saja, dimanapun dan gratis.

Ada dua tahapan dalam pelatihan e-PINTAR yaitu secara Asinkronus dan Sinkronus. Asinkronus adalah Pembelajaran mandiri melalui platform Learning Management System, LMS pintartanoto.id. Sinkronus adalah klinik Pemantapan materi yang difasilitasi oleh Fasilitator terlatih melalui Forum online pada waktu yang ditentukan, jelasnya.

Peserta pelatihan akan mendapatkan materi modul PINTAR, ada banyak kelas yang tersedia diantaranya; Pemanfaatan media Big Book untuk literasi kelas awal. Umpan balik dan penilaian untuk memicu peningkatan kualitas belajar siswa. Pengelolaan sekolah dan proses pembelajaran yang partisipatif, transparan dan akuntabel. Penerapan numerasi kelas awal yang efektif dan menyenangkan. Menelaah alur tujuan pembelajaran dan merancang Lembar Kerja Peserta Didik.

Setiap peserta yang telah mengikuti pelatihan akan mendapatkan sertifikat kelulusan dari Tanoto Foundation sesuai dengan modul pelatihan yang berhasil diselesaikan. Dalam sertifikat tersebut akan disebutkan kompetensi apa saja yang telah didapatkan dalam modul dan jumlah pelajaran.