Polisi belum pastikan korban jiwa di MPP Pekanbaru

id MPP terbakar

Polisi belum pastikan korban jiwa di MPP Pekanbaru

Petugas saat melakukan pendinginan MPP Pekanbaru yang terbakar. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Aparat kepolisian masih mencari kemungkinan adanya korban jiwa dalam kebakaran Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru pada Minggu pagi.

Dirkrimum Polda Riau Kombes Pol Asep Darmawan menyebutkan api pertama muncul dari plafon lantai 3 yang menghanguskan Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Jendral Sudirman, Minggu pagi.

Dikatakannya, kejadian pertama kali dilaporkan oleh petugas Satpol PP di lokasi sekitar pukul 09.20 WIB. Api sempat berusaha dipadamkan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), namun tak memungkinkan karena api menjalar cukup cepat.

Hingga kini penyebab kebakaran belum dapat dipastikan. Petugas Laboratorium Forensik (Labfor) akan melakukan pemeriksaan dan olah TKP untuk dapat menyimpulkan penyebabnya.

"80-90 persen bangunan induk hangus terbakar akibat kejadian ini. Lebih jauh akan kami periksa nanti," sebutnya.

Saat kebakaran terjadi, tak ada aktivitas dalam bangunan tersebut berhubung tengah akhir pekan. Namun total jumlah kerugian materil kini juga tengah ditaksir.

"Namun akan kami lakukan penyelidikan untuk memastikan apakah ada aktivitas orang di dalam bangunan tersebut," pungkasnya.