Diduga korsleting, MPP Pekanbaru hangus terbakar

id Kebakaran di Pekanbaru ,MPP terbakar

Diduga korsleting, MPP Pekanbaru hangus terbakar

Kebakaran di Gedung Mal Pelayanan Publik Pekanbaru. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Kebakaran hebat menghanguskan Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Minggu sekitar pukul 09.20 WIB.

Berdasarkan pantauan, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru sibuk memadamkan api yang melahap bagian depan dan belakang bangunan tersebut. Lebih dua jam dari kejadian, tampak api masih berusaha dipadamkan.

Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengaku terkejut mendapatkan kabar tersebut. Hingga kini belum diketahui penyebab pasti dari kebakaran ini, namun diduga lantaran korsleting listrik.

"Lantai atas dan bawah habis terbakar. Ruangan pelayanan habis. Ditambah lagi karena banyaknya material yang mudah terbakar seperti kayu, api jadi cepat menyebar," sebutnya.

Selain itu, dikatakannya, dipastikan sebagian arsip turut hangus dilahap si jago merah. Pihaknya tak sempat menyelamatkan arsip dan barang lainnya karena api dengan cepat menyebar.

"Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena memang sedang libur. Namun kerugian materil jelas cukup besar," lanjut Muflihun.

Tambahnya, lantaran bagian pelayanan turut hangus akibat kebakaran ini. Ia mengkhawatirkan dan kasihan pada masyarakat yang nantinya kesulitan untuk mengurus pelayanan.