KONI Bengkalis : Kegiatan expo perkenalkan olahraga ke masyarakat

id koni bengkais,sport expo,kabupaten bengkalis,pelantikan,pengurus koni,pemkab bengkalis

KONI Bengkalis : Kegiatan expo perkenalkan olahraga ke masyarakat

Wakil Ketua I KONI Bengkais Saroni didampingi Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus mengankat bendera star saat melepas peserta sepda sehata dalam rangkaian kegiatan pelantikan pengurus KONI Bengkalis pada 28 Februari 2023. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul mengungkapkan bahwa yang mendasari kegiatan expo sport yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan pelantikan pengurus KONI periode 20023-20027 adalah dalam rangka memperkenalkan olah raga ke tengah masyarakat.

"Secara tak langsung KONI ingin mengedukasi masyarakat, mengenalkan lebih dekat sekaligus mengajak masyarakat untuk mencintai dunia olahraga. Olahraga itu tidak sebatas ajang pertandingan atau permainan begitu saja, banyak manfaat yang bisa kita peroleh, termasuk masa depan kita, mulai dari ekonomi, pekerjaan dan lainnya," sebut Darma Firdaus saat membuka sepeda sehat di Lapangan tugu Bengkalis, Minggu.

Pria yang akrab disapa Ucok ini juga mengajak perusahaan yang ada di Bengkalis, BUMN, BUMD dan para pengusaha untuk menjadi bapak angkat bagi kemajuan olah raga di Kabupaten Bengkalis,

"Terimakasih dan apresiasi kami kepada Pemkab Bengkalis, BRK Syariah dan pihak lainnya, atas dukungan yang diberikan sehingga acara pelantikan pengurus KONI yang dimulai dari acara senam dan sepeda santai pagi ini bisa berjalan dengan baik," ucap Ucok.

Dalam sport expo ini kata Darma, berbagai pameran cabang olahraga dan penampilan para atlet juga ditampilkan dan apar atlet memperlihatkan kepiawaiannya, atlet anggar dengan permainan pedangnya, kickboxing, tarung derajat, perahu layar, panahan dan sejumlah cabang lainnya.

"Selain itu juga dipajang medali dan piagam yang pernah diraih atlet Bengkalis yang diperoleh dari sejumlah iven dari tingkat provinsi dan nasional di stand expo tersebut," kata Darma.

Dalam acara sepeda sehat tersebut juga dilakukan pencabutan kupon berhadiah. Puluhan hadiah uang disiapkan panitia dan sponsorship. Selain masyarakat sejumlah atlet yang mengikuti kegiatan sepeda santai juga mendapatkan hadiah. Bahkan salah satu hadiah utama berupa kulkas berhasil diraih oleh salah seorang atlet.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar. Terima para sponsor, terima kasih Pemkab Bengkalis, terimakasih seluruh elemen yang menjajakan acara kita pagi ini," ujar Dona ketua panitia.

Acara masih terus akan berlanjut hingga pelantikan pengurus KONI pada Selasa malam Rabu mendatang. Menjelang itu expo sport di Lapangan Tugu terus berlanjut. selain di Lapangan Tugu permainan olahraga juga berlangsung di Selat Bengkalis untuk skyair juga perahu layar,

"Jangan lupa dan saksikan artis ibukota pada malam pelantikan nanti," ajak Dona