Polda Metro Jaya kerahkan 1.091 personel gabungan untuk amankan konser Raisa di GBK

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Raisa

Polda Metro Jaya kerahkan 1.091 personel gabungan untuk amankan konser Raisa di GBK

Tangkapan layar - Penyanyi Raisa bersiap menghibur ribuan penonton pada konser tunggal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (25/2/2023). (ANTARA/Instagram/@raisa6690)

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengerahkan 1.091 personel gabungan untuk mengamankan konser Raisa Andriana (Raisa) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu pukul 18.30 WIB.

"Segala unsur kita hadirkan, Polri, TNI, kemudian pemerintah daerah dalam hal ini ada Dishub dan kemudian Satpol PP," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko saat hadir dalam guyub rukun Rukun Warga (RW) di Tangerang, Sabtu.

Menurut dia, perencanaan dan pengamanan dari kepolisian dikoordinasi oleh Polres Metro Jakarta Pusat.

"Untuk pengendalian nanti dari Kapolres Metro Jakarta Pusat akan di back-up oleh Biro Operasi Polda Metro Jaya. Kami telah merencanakan pengamanan," ucapnya.

Konser tunggal penyanyi solo wanita, Raisa akan diawali dengan penampilan artis sebagai pembuka.

Sementara itu, Raisa kepada awak media di Jakarta, Kamis (26/1) mengatakan nantinya akan ada layar berukuran 1.000 meter persegi untuk menambah kenyamanan penonton.

"Penonton duduk di mana pun nantinya akan tetap bisa melihat pertunjukannya. Jadi kami tidak mau ada penonton yang kekurangan akses untuk melihat segala kerja keras yang kami lakukan lalu pulang dengan kecewa. Kami sangat pikirkan hal itu," katanya.

Promotor konser, Juni Concert sebelumnya menjelaskan hingga Senin (20/2) tiket konser Raisa sudah terjual 30 ribu tiket.

CEO Juni Group Adryanto Pratono menjelaskan "Raisa live in Concert" akan menjadi konser solo perempuan pertama untuk skala stadion.

Ia menambahkan selama ini konser berskala stadion di Indonesia adalah hal yang cukup langka mengingat pengerjaan kompleks dan sulit untuk dilakukan replikasi.

Ada pun tiket konser Raisa dijual paling murah Rp175 ribu di luar pajak untuk barisan penonton di tribun atas.

Sedangkan tiket paling mahal kategori platinum mencapai Rp2 juta yang sudah ludes terjual berdasarkan laman penjualan tiket raisa6690.com.

Raisa dijadwalkan membawakan sekitar 26 lagu selama sekitar 2,5 jam konser tunggal.

Baca juga: "Konser grup vokal 5 Wanita di 5 Kota" bawa pesan untuk perempuan

Baca juga: Debut di industri musik, Jenaka rilis single perdana "Peace Peace Peace"