Ini harapan tokoh masyarakat saat pembukaan MTQ Kecamatan Bina Widya

id mtq bina wisya,kecamatan bina widya,mtq pekanbaru

Ini harapan tokoh masyarakat saat pembukaan MTQ Kecamatan Bina Widya

Amran SH MA ketika mengalungkan bunga kepada Asisten I Setda Kota Pekanbaru Syoffaizal M.Si saat acara pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru, resmi dibuka pada Kamis pagi di Masjid Alhijrah di Jalan Srikandi.

Amran SH MH, salah satu tokoh masyarakat Bina Widya, mengatakan kegiatan MTQ harus berkesinambungan dan membawa dampak positif dan kebaikan khususnya umat Islam karena ajang itu sendiri akan melahirkan qori, qoriah dan hafizh terbaik.

Menurut mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat ini, MTQ secara konsisten menggali nilai-nilai luhur kebaikan yang ada di dalam Alquran untuk dijadikan pedoman hidup.

Bahkan, lanjut pria yang saat ini aktif di Kejaksaan Agung ini, MTQ akan menumbuhkan dan mengembangkan minat baca Alquran bagi umat Islam, terutama generasi milenial sehingga tidak ada lagi kaum muslim yang tidak bisa baca kitab suci mukjizat Nabi Muhammad SAW ini.

Acara pembukaan MTQ Kecamatan Bina Widya ini juga hadiri oleh Asisten I Setda Kota Pekanbaru Syoffaizal M.Si, Kapolsek Kompol I Komang Aswatama, sejumlah Lurah dan jajaran.