Polres Meranti dapat penambahan personel baru

id Bintara baru,Polres Meranti

Polres Meranti dapat penambahan personel baru

Sebanyak 24 bintara remaja melakukan long march dari Pelabuhan Tanjungharapan, Selatpanjang menuju Mapolres Kepulauan Meranti, Rabu (1/2/2023). (ANTARA/dok)

Selatpanjang (ANTARA) - Polres Kepulauan Meranti mendapat penambahan 25 personel bintara remaja dari Polda Riau guna memaksimalkan dalam bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Puluhan personel itu tiba di Pelabuhan Tanjungharapan, Selatpanjang, Rabu (1/2) kemarin. Sebagai awal pengenalan lingkungan, mereka melakukan long march(jalan kaki) dari pelabuhan menuju Mapolres Kepulauan Meranti.

Wakapolres Kepulauan Meranti, Kompol Robet menyebutkan personel tersebut merupakan angkatan 48 gelombang dua tahun 2022. Ia berharap dengan penambahan personel ini dapat memaksimalkan kinerja polres sesuai fungsi dalam menjaga kamtibmas.

"Kita harapkan dengan bertambahnya personel dapat lebih maksimal dalam melayani masyarakat, serta menambah kekuatan demi terciptanya situasi yang aman dan selalu kondusif," ujar Kompol Robet, Kamis.

Khusus kepada personel baru, ia berpesan agar dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas di Polres Kepulauan Meranti.

"Terlebih beradaptasi dan berbaur dengan cepat bersama masyarakat serta terhadap budaya lokal di tanah jantan Selatpanjang, khususnya maupun Kepulauan Meranti secara umumnya," sebutnya.

Selain itu, para personel juga ditekankan untuk tidak berbuat pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi Polri. Hal itu mengingat, tugas Polri adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Jadilah Polri yang dicintai dan dekat dengan masyarakat. Jangan sakiti dan kecewakan masyarakat," tegas Kompol Robet.