Audi secara resmi akan luncurkan 20 mobil baru pada 2026, cakup kendaraan listrik

id Berita hari ini, berita rau antara, kendaraan listrik

Audi secara resmi akan luncurkan 20 mobil baru pada 2026, cakup kendaraan listrik

Ilustrasi - Mobil Audi A3 (ANTARA/HO-Hindustan Times)

Jakarta (ANTARA) - Audi telah memutuskan untuk meluncurkan 20 mobil baru pada 2026, yang mencakup serangkaian kendaraan listrik (EV) dan penerus model bertenaga mesin pembakaran internal (ICE), sebut Kepala Desain Audi Marc Lichte.

Lichte pada publikasi otomotif Inggris Auto Express mengatakan bahwa pembuat mobil sedang mengerjakan kendaraan listrik dan penerus model ICE. Nantinya upaya ini akan menjadi peluncuran produk terbesar dalam sejarah Audi, dengan lebih dari 20 mobil disiapkan dalam dua setengah tahun ke depan.

"Kami sedang mengerjakan EV dan penerus model ICE. Kami akan melihat peluncuran produk terbesar dalam sejarah Audi dengan lebih dari 20 mobil dalam dua setengah tahun ke depan," kata Lichte dalam publikasi yang dikutip Hindustan Times, Minggu (29/1).

"Itu sebabnya kami fokus pada mobil seperti konsep Activesphere, yang merupakan show car terakhir kami untuk beberapa tahun ke depan sehingga kami dapat fokus pada produksi seri," tambah kepala desainer Audi tersebut.

Pembuat mobil di seluruh dunia semakin berfokus pada teknologi mesin yang lebih ramah lingkungan dan bersih seperti elektrifikasi, demikian pula dengan Audi.

Pembuat mobil telah memfokuskan pada mobil listrik generasi baru seperti A6 E-Tron, yang saat ini sedang diuji di publik. Contoh lain dari peningkatan fokus Audi pada kendaraan listrik baru adalah konsep Activesphere.

Audi telah mengumumkan bahwa mereka hanya akan memperkenalkan mobil listrik mulai tahun 2026 dalam upayanya untuk menghentikan kendaraan bertenaga ICE pada tahun 2033.

Perusahaan juga siap untuk membangun semua kendaraan tanpa emisi di semua pabriknya pada tahun 2029, untuk itu menginvestasikan sekitar 500 juta euro untuk melatih karyawannya dalam produksi kendaraan listrik di seluruh dunia.

Baca juga: Ford umumkan tarik hampir setengah juta kendaraan karena cacat kamera

Baca juga: Mitsubishi rayakan 40 tahun keberadaannya di Amerika Serikat dengan edisi khusus Outlander 2023