Kepala Lapas Kelas llA kunjungi Kejari Bengkalis, ini tujuannya

id pemkab,bengkalis,lapas,kalapas,kejari,sinergi

Kepala Lapas Kelas llA kunjungi Kejari Bengkalis, ini tujuannya

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bengkalis, Muhamad Lukman bersama Kepala Seksi Binadik Muhammad Hasan melalukan kunjungan ke Kejari yang disambut langsung Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Zainur Arifin Syah, Selasa (24/1). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Dalam rangka memperkuat koordinasi dan sinergitas, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bengkalis, Muhamad Lukman bersama Kepala Seksi Binadik Muhammad Hasan melakukan kunjungan ke kantor Kejari Bengkalis. Kunjungan ini disambut hangat oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Zainur Arifin Syah, Selasa.

Dikatakan Kalapas bahwa kunjungan tersebut tidak lain adalah untuk memperkuat koordinasi dan juga saling bersinergi yang selama ini sudah terjalin baik antara pihak Lapas dan Kejari Bengkalis.

"Kami berharap dengan kunjungan ini dapat memperkuat sinergi dan berharap terjalin koordinasi yang baik antar Aparat Penegak Hukum (APH), khususnya Lapas Bengkalis dengan Kejaksaan Negeri Bengkalis," ujar Lukman.

Dalam kunjungannya juga dibahas tentang koordinasi dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas sehingga Lapas dan Kejaksaan dapat bersinergi dalam melaksanakan tugas. Pada kesempatan ini bersamaan dengan Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro yang melaksanakan kunjungan di Kejaksaan Negeri Bengkalis.

Selain itu, Kalapas juga menyampaikan maksud untuk memperkenalkan diri, mengingat beliau baru dipercayakan memegang amanah di Lapas Kelas IIA Bengkalis.

"Sebagai orang baru yang dipercayakan memimpin Lapas Kelas IIA, kami juga memohon dukungan dari Kajari Bengkalis untuk terus berkolaborasi sebagai tindak lanjut perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan mengenai 3 kunci pemasyarakatan maju yang salah satunya yaitu sinergitas dengan aparat penegak hukum lainnya," harap mantan Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru ini.

Baca juga: Ultimatum Kakanwil Kemenkumham Riau kepada Kepala Rutan Pekanbaru yang baru

Baca juga: Tahanan yang kabur dari Rutan Kelas II B Bengkulu telah berhasil ditangkap kembali


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2023